Featured Video

Sabtu, 20 April 2013

Gol van Dijk Menangkan Persib Atas Arema


Bandung - Persib Bandung memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Arema Malang dalam lanjutan Indonesia Super League. Sergio van Dijk menjadi pahlawan kemenangan tuan rumah dengan gol yang dia lesakkan.

Di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (20/4/2013) sore WIB, kemenangan yang diraih Persib membuat Arema terhenti rentetan kemenangannya. Sebelumnya, 'Singo Edan' selalu meraih tiga poin dalam tujuh pertandingan terakhir. Sedangkan Persib kini selalu menang di enam pertandingan terakhirnya.

Meski kalah, Arema masih bertahan di posisi dua klasemen dengan telah mengumpulkan 33 poin. Sementara Persib kini menjejak urutan empat dengan total poin berjumlah 30, menggeser Sriwijata FC yang sebelumnya menjadi pemilik posisi tersebut.

Satu-satunya gol dalam laga tersebut tercipta di menit 36 melalui Van Dijk. Tendangan bebas yang dilepaskan striker 30 tahun itu menjebol gawang tanpa bisa digapai Kurnia Meiga. Gol ke-11 Van Dijk dari 11 laga ini mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Tiga menit berselang Persib nyaris menambah keunggulan memanfaatkan tangkapan Meiga yang kurang lengket, namun upaya rebound yang dilakukan M.Ridwal gagal menjadi gol.

Di babak kedua, tepatnya menit 63, Arema punya kesempatan menyamakan kedudukan. Namun Cristian Gonzalez tak bisa menyambar umpan yang dilepaskan Greg Nwokolo. Sementara kesempatan lain yang datang di menit 78 melalui Egi Melgiansyah juga gagal karena tendangan bebasnya masih mudah dihalau kiper.

Tak ada tambahan gol tercipta di sisa pertandingan. Persib pun memetik kemenangan tipis dengan skor 1-0.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar