Featured Video

Selasa, 07 Mei 2013

Fakta Menarik Chelsea Vs Tottenham Hotspur


John Terry (Chelsea) menghadang Gareth Bale (Tottenham) (REUTERS/Eddie Keogh)

 Perebutan jatah Liga Champions akan memanas di Stamford Bridge ketika 
Chelsea menjamu Tottenham Hotspur, Rabu 8 Mei 2013 waktu setempat (Kamis dini hari WIB). Kemenangan atas Tottenham akan membuat The Blues hampir pasti mendapatkan jatah Liga Champions musim depan.

Berikut ini sejumlah fakta menarik Chelsea melawan Tottenham seperti dikutip dari Eurosport:

1. Tottenham tidak pernah menang di pertandingan Premier League dari 20 kunjungan terakhir ke Stamford Bridge. Sedangkan Chelseasukses meraih kemenangan dari enam laga kandang terakhir di Premier League.

2. Tottenham cukup produktif di laga tandang Premier League musim ini dengan mencetak 33 gol dari 17 pertandingan. Hanya sekali The Lilywhites gagal mencetak gol tandang musim ini, yakni ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Queens Park Rangers, 12 Januari 2013.

3. Gelandang Chelsea, Juan Mata sudah mencetak tiga gol dari dua pertemuan terakhir melawan Tottenham di semua kompetisi.

4. Ketika Andre Villas-Boas masih menjadi manajer, dia meraih sembilan dari 13 pertandingan kandang Premier League (62 persen).

5. Bintang Tottenham, Gareth Bale, menjadi yang tersubur di laga kandang Premier League, musim ini, dengan koleksi 13 gol. Pemain asal Wales itu selalu mencetak gol dari empat pertandingan Premier League terakhir, mencetak 11 gol dari 11 pertandingan terakhir.

6. Meski sukses mengatasi Southampton 1-0, akhir pekan lalu, Tottenham bermain buruk. Mereka hanya melakukan empat tendangan ke gawang sepanjang pertandingan. 

7. Kemenangan atas Tottenham akan membuat Chelsea hampir pasti mengamankan setidaknya posisi 4 di akhir musim. Jika menang, The Blues akan unggul enam poin atas Tottenham dengan menyisakan dua pertandingan dan unggul selisih gol. Chelsea saat ini unggul hingga 16 gol atas Tottenham.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar