Featured Video

Selasa, 07 Mei 2013

Ronaldo Akhirnya Sukses Menyingkirkan Messi


Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri) bersama bintang Barcelona, Lionel Messi  
Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berhasil menduduki posisi puncak pemain di Eropa dengan penampilan terbaik saat ini. Nama Lionel Messi akhirnya terdepak dari posisi puncak klasemen Castrol EDGE rangking.


Sepanjang bulan April, CR7 mencetak tujuh gol, plus tiga assists, dalam tujuh laga di Liga Champions dan La Liga. Pria Portugal itu berhasil mencetak satu gol per laga di 12 bulan terakhir (46 gol di 46 laga) dan membuat 5,2 tembakan ke gawang per laga. Ini kali pertama Ronaldo mengalahkan Messi sejak 2009.

Meski kalah di posisi puncak, Messi masih menjadi pencetak gol terbanyak di lima liga terkemuka Eropa sepanjang 2013. BintangBarcelona itu mencetak 18 gol dalam 13 laga di La Liga, dan dengan tujuh gol (terbanyak di liga Spanyol).

Tempat ketiga diisi oleh pemain Bayern Munich, Thomas Muller, yang dalam 12 bulan terakhir memberikan andil dalam 34 gol di 38 laga Liga Champions dan Bundesliga.

Terobosan besar dibuat Robert Lewandowksi. Bomber Borussia Dortmund itu terdongkak 22 posisi dalam dua bulan terakhir dan sekarang menduduki posisi lima. Empat gol ke gawang Madrid di semifinal Liga Champions membuatnya sudah mencetak 14 gol dalam 13 laga di Liga Champions dan Bundesliga.

Bek Madrid, Sergio Ramos, hampir saja masuk ke dalam rangking 10 besar. Meski begitu, bek timnas Spanyol itu sukses menjadi bek pertama yang menduduki posisi tertinggi sepanjang sejarah.

Castrol EDGE Rangkings sendiri adalah data penampilan seluruh pemain di lima terpopuler di Eropa (Premier League, La Liga, Serie A, Bundesliga, Ligue 1 dan Liga Champions). Semua berdasarkan penampilan para pemain di lapangan dan 100 persen data objektif yang akurat. Seluruh poin yang diberikan pada pemain didasarkan analisa menggunakan teknologi tinggi.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar