Featured Video

Selasa, 07 Mei 2013

Ribuan Orang Akan Ikuti Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K

Ribuan orang dipastikan ambil bagian dalam lomba lari Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K. Bukan cuma pelari lokal, pelari internasional dari berbagai negara juga akan berpartisipasi.


Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K 2013 akan digelar pada Minggu (12/5/2013) pagi. Lomba akan berawal di Lapangan Wirabaraja (Lapangan Kantin), menempuh rute samping Istana Triarga menuju Hotel The Hills, berputar di Simpang Tembok menuju Pasar Bawah dilanjutkan ke arah Panorama, dan finis di Lapangan Kantin. Rute ini sudah mendapat pengesahan PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia).

Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahun ke-29 Bukittingi sebagai Kota Wisata, yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisata ke Bukittinggi. Lomba lari berhadiah total uang Rp 187,5 juta tersebut rencananya akan dilepas oleh Menpora Roy Suryo pada Minggu (12/5/2013) pukul 07:00 WIB dari Lapangan Wirabaraja (Lapangan Kantin), Jalan Jenderal Sudirman, Bukittinggi.

Selain diikuti oleh masyarakat umum, Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K juga akan diikuti oleh pelari-pelari internasional. Untuk kategori pria, tercatat nama David Mutai (Kenya), Charles Kipkorir (Kenya), dan Collins Kimosop (Kenya). Sementara itu, di kategori putri ada Ma. Teresa Pelegrino (Filipina), Kibor Hilary Kipruto (Afrika) dan Chemweno Bethwel. Atlet-atlet nasional seperti Feri Marince Subnaf, Irma Handayani, dan Latul juga akan unjuk gigi dalam lomba lari ini.

Lomba ini diharapkan akan diikuti oleh sekitar 10 ribu peserta. Hingga Minggu (5/5/2013) sore, calon peserta yang sudah mendaftarkan diri tercatat sebanyak 7.087 orang.

Masyarakat yang ingin mengikuti Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K bisa mendaftarkan diri di Sekretariat KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Bukittinggi, Jalan Dr. A. Rifai No. 17 A, Bukittinggi, Sumbar, telepon (0752) 32870. Pendaftaran peserta masih dibuka sampai 11 Mei 2013 tanpa dipungut biaya. Calon peserta cukup membawa fotokopi KTP atau Kartu Pelajar/Mahasiswa.

”Kami sangat senang sekali melihat antusiasme masyarakat lokal, wisatawan domestik dan mancanegara, hingga atlet profesional ingin berpartisipasi dalam lomba lari ini. Nestle MILO siap memberikan energi dalam acara Bukittinggi MILO Wisata Internasional 10K-2013," jelas Business Manager MILO, PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, dalam rilis yang diterima Senin (6/5/2013).

"Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Nestl MILO untuk mengomunikasikan olahraga sebagai gaya hidup sehat dan tentunya turut mewjudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat,” katanya.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar