Featured Video

Jumat, 19 Juli 2013

Lorenzo Nekat Ingin Membalap di Laguna Seca

Lorenzo Nekat Ingin Membalap di Laguna Seca
AFP
Jorge Lorenzo tiba kembali di Sirkuit Assen 
Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo sudah bisa mengendarai motor balap lagi setelah menjalani operasi kedua di Barcelona. Meski demikian, dokter menyarankan pada pembalap nomor 99 itu untuk istirahat dulu pada saat digelarnya race MotoGP AS di Laguna Seca, Minggu (21/7/2013). Secara medis, kata dokter, tak tampil balapan di Laguna Seca adalah pilihan terbaik saat ini.

Namun melalui akun twitternya, Jorge Lorenzo menyatakan dia tak sabar untuk segera balap lagi. "Hampir siap untuk Laguna Seca," tulis Lorenzo sambil melampirkan foto dirinya yang sedang berkemas menyiapkan tas.
Dokter menyatakan, "Jorge Lorenzo, secara fisik memang sudah bisa mengendarai sepeda motor lagi sama seperti saat sebelumnya dia mengendarai motor balap. Pengalaman sebelumnya, setelah beberapa jam operasi, dia ternyata jatuh lagi di Assen. Secara fisik, dia memang siap untuk melakukan balapan lagi, tapi kami hanya memberi saran saja padanya lagi. Dia harus berhati-hati. Kami berharap dia terhindar dari risiko terjatuh lagi," kata dokter seperti dilansir speedweek.com.
"Keputusan untuk membalap atau tidak sepenuhnya ada pada Jorge Lorenzo, dan Saya pikir dia akan memutuskan masalah ini dalam beberapa jam lagi, dia akan membuat keputusan," katanya.
Hal ini sesuai dengan pernyataan yang diumumkan oleh Hector Martin melalui akun twitternya yang menyatakan bahwa Lorenzo akan membuat keputusannya dalam waktu 24 jam mendatang.
Pada hari Selasa lalu, Jorge Lorenzo menjalani pemeriksaan kondisinya lagi di Rumah Sakit di Catalunya. Dia diperiksa oleh Dr. Marc Cots di rumah sakit tersebut. Dokter menjelaskan kondisi kesehatan terkini dari Lorenzo.
"Jorge sudah diperiksa pada sore hari. Kami telah memeriksanya dan perawatan yang diberikan juga perawatan yang normal, tak ada yang terlalu dikhawatirkan. Sebagai tambahan, pemeriksaan melalui sinar X juga telah dilakukan. Gambarnya menunjukkan bahwa pelat yang dipasang sudah bekerja dengan baik memperkuat posisi tulang. Proses penyembuhan berjalan dengan baik dan tak ada hal masalah baru apapun. Kami sangat puas," kata dokter.
Meski sudah ada perkembangan yangh bagus dalam hal pemulihan kondisi fisiknya, dokter memberikan saran pada dia untuk lebih memprioritaskan kesehatannya dulu saat ini.
Setelah Lorenzo berhasil finis kelima di balapan di sirkuit Assen-Belanda yang digelar hanya berselang 36 jam setelah operasi pertama pada tulang rusuknya, pembalap Spanyol itu terjatuh lagi saat sesi latihan bebas di sirkuit Sachsenring, Jerman.
Pelat titanium delapan baut yang dipasang di tulangnya telah mengalami kerusakan dan diganti dengan pelat titanium 10 baut dalam operasi kedua tersebut.
Rencana awalnya, Lorenzo kembali balapan lagi setelah operasi kedua adalah pada saat digelarnya balapan MotoGP di Indianapolis. Namun karena kondisi fisiknya yang mengalami pemulihan yang baik membuat Lorenzo memiliki peluang untuk segera balapan lagi pada seri sebelumnya yang digelar di sirkuit Indianapolis.
Seperti yang sebelumnya pernah diperkirakan oleh rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi saat jumpa pers usai balapan Jerman beberapa waktu lalu yang mengatakan Lorenzo akan ikut balapan di Laguna Seca. "Jorge akan ada di sana," kata Rossi.
Lorenzo saat ini hanya terpaut 11 poin di bawah pemimpin klasemen sementara, Marc Marquez dan tertinggal sembilan poin dari pembalap di peringkat kedua klasemen, Dani Pedrosa yang juga mengalami cedera dan tak ikut balapan di Jerman.
Sementara itu balapan di Laguna Seca dipastikan tidak akan diikuti oleh Andrea Iannonen. Pembalap Pramac Ducati itu masih belum pulih dari cedera pergeseran tulang bahu sebelah kanan.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar