Featured Video

Jumat, 19 Juli 2013

Tahun Depan Hayden Tak Lagi Perkuat Tim MotoGP Ducati

Getty Images/Mirco Lazzari
California - Nicky Hayden membenarkan kabar bahwa ia akan meninggalkan tim MotoGP Ducati saat musim ini berakhir. Hayden mengaku belum memutuskan apakah setelah itu ia akan bertahan di MotoGP atau banting setir ke ajang lain.

Kontrak Hayden dengan Ducati akan berakhir di akhir tahun 2013 ini. Santer beredar kabar bahwa Ducati tidak memperpanjang kontraknya musim depan. Kini Hayden pun mengonfirmasi bahwa ia memang takkan membalap untuk tim MotoGP Ducati di 2014.

"Aku takkan kembali membalap untuk Ducati di MotoGP tahun depan. Mereka sudah memilih arah yang berbeda," tutur Hayden di Crash.

"Sejujurnya aku tidak tahu apa yang akan terjadi dengan masa depanku. Di MotoGP kelihatannya tidak terlalu bagus. Kami tidak terlalu yakin dengan motor baru, peraturan baru, bagaimana kemungkinan-kemungkinannya nanti."

"Tetapi aku memiliki sejumlah opsi yang menarik. Aku masih menyenangi balapan motor dan masih berpikir aku punya banyak hal untuk ditawarkan. Jadi aku akan berusaha mencari rumah baru. Ini bukan situasi yang sempurna, tapi begitulah situasinya. Aku akan berusaha untuk tetap berdiri tegak dan maju," tuturnya.

Hayden disebut-sebut mempertimbangkan untuk beralih ke ajang World Superbikes. Namun, pebalap Amerika Serikat tersebut menegaskan lebih memilih untuk tetap beraksi di MotoGP.

"Tentu saja, ini adalah ajang terbesar di dunia. Hatiku berada di MotoGP, tapi aku tidak mau bertahan di sini di atas sebuah motor dan cuma berputar-putar untuk sekadar dapat poin sesekali."

"Jadi aku akan melihat semua pilihan, mempertimbangkan, dan memilih mana yang paling menarik. Mana yang paling terdengar menyenangkan. Jika itu MotoGP, tentu saja. Tetapi aku tidak yakin Repsol akan datang dan mengetuk pintuku untuk salah satu tempat kosong itu!" seloroh juara dunia MotoGP 2006 bersama Repsol Honda itu.

Beredar kabar bahwa Ducati masih menginginkan jasa pebalap senior berusia 31 tahun itu, kendati untuk tim Superbike Ducati.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar