Featured Video

Rabu, 24 Juli 2013

Marquez Mulai Pikirkan Gelar Juara Dunia

Getty Images/Robert Michael
Laguna Seca - Separuh musim terlewati, Marc Marquez mampu bertengger di puncak klasemen MotoGP. Meski masih berstatus debutan, pebalap muda Honda itu mulai memikirkan soal merebut gelar juara dunia.

Menyusul kemenangan di MotoGP AS, Senin (22/7/2013) dinihari WIB, Marquez berhasil mempertahankan posisinya di puncak klasemen pebalap. Dia kini mengoleksi 163 poin, unggul 15 angka dari Dani Pedrosa di posisi dua dan memimpin 25 poin dari Jorge Lorenzo yang ada di posisi tiga.

Bersama Lorenzo, Marquez kini jadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak yakni tiga kali. Fakta bahwa kondisi fisiknya jauh lebih baik lantaran tidak mengalami kecelakaan seperti yang dialami Lorenzo membuat Marquez dianggap punya peluang untuk mempertahankan performanya di paruh kedua musim.

"Kenapa tidak?" sahut Marquez saat ditanya soal peluangnya jadi juara dunia 2013.

"Itu akan sulit tapi saya tidak mengharapkan sebelumnya ada di posisi seperti ini pada awal musim lalu, dan ini adalah kondisi yang bagus," sahut Marquez di MCN.

"Saat ini, yang terpenting adalah merasakan nyaman dengan motornya dan kondisinya sekarang sedang bagus. Penting untuk menjalani liburan musim panas dengan kondisi seperti itu, dan kita lihat saja bagaimana kondisinya di paruh kedua musim," sahutnya lagi.

Sepanjang sejarah balapan Grand Prix, baru sekali pebalap rookie menyabet gelar juara dunia. Itu terjadi di tahun 1978 dan yang melakukannya adalah pebalap legendaris Kenny Roberts.
s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar