Featured Video

Selasa, 27 Agustus 2013

Setelah Dikartu Merah, Kiper Ini Selamatkan Nyawa Fans

Sudah biasa jika kiper melakukan penyelamatan gemilang saat bermain. Namun, amat jarang terdengar seorang penjaga gawang menyelamatkan nyawa manusia.

Hal itu terjadi ketika pertandingan non-liga yang mempertemukan Stocksbridge Park Steels melawan King's Lynn Town, Sabtu (24/8/2013). 

Dalam laga tersebut, kiper Stocksbridge, Ben Scott, harus meninggalkan lapangan akibat mendapatkan kartu merah seusai melakukan tekel berbahaya kepada lawan. Jelas aksi Scott tersebut mendapatkan kencaman dari pendukung King's Lynn Town.  

Namun, Scott kemudian melakukan tindakan kemanusiaan yang simpatik. Setelah mendapat kartu merah, ia bersama tim St John Ambulance membantu seorang fans The King's Lynn Town yang tiba-tiba pingsan. Penggemar yang diperkirakan berusia 70 tahun tersebut diduga mengalami seserangan jantung. 

"Ketika aku meninggalkan lapangan, seorang gadis melewati saya. Dia mengatakan, 'Seorang pria meninggal.' Jadi, saya mengikutinya ke kerumunan dan menemukan pria tersebut terbaring di lantai," ungkap Scott. 

Scott bersama tim medis kemudian melakukan resusitasi (pertolongan pertama) untuk mengembalikan irama jantung fans tersebut agar normal. 

"Tindakan penyelmatan itu hasil kerja tim yang fantastis dan memberikan pria tersebut kesempatan untuk bertahan hidup. Anda harus ingat bahwa orang-orang ini (St John Ambulance) melakukannya suka rela. Mereka fantastis," beber kiper berusia 29 tahun tersebut. 

Fans tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit  Queen Elizabeth di Kings'Lynn. Seorang juru bicara St John Ambulance mengatakan, pria tersebut sudah pulih dan sudah pulang ke rumah. (BBC) 
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar