Featured Video

Sabtu, 23 November 2013

Qualcomm Perkenalkan Generasi Prosesor Terbaru

Qualcomm Perkenalkan Generasi Prosesor Terbaru


Penyedia prosesor perangkat bergerak Qualcomm mengumumkan generasi terbaru prosesornya dalam acara tahunan New York Analyst Day, Rabu, 20 November 2013. Snapdragon 805 dirancang sebagai generasi terbaru yang mampu mendukung kualitas terbaik high definition(HD) video, tampilan gambar, serta grafis. 


Prosesor ini ditunjang dengan teknologi grafis Adreno 420 GPU yang mampu menghemat pemakaian daya hingga 40 persen dibandingkan generasi terdahulunya. Dengan fitur terbaru Adreno 420 tersebut serta Krait 450 quadcore, kecepatannya mencapai 2,5 GHz. 

"Snapdragon 805 juga mendukung peningkatan kecepatan kamera sehingga menghasilkan gambar yang tajam," ujar Executive Vice President Qualcomm Murthy Renduchintala melalui siaran tertulisnya, Jumat, 22 November 2013.

Snapdragon 805 menjadi prosesor pertama yang menawarkan teknologi system-level ultra HD, serta kualitas video, dan gambar 4K atau resolusi horizontalnya 4.000 piksel dengan dukungan teknologi Image Signal Processors (ISP). "Menggunakan gadget yang dibekali Snapdragon 805 bagaikan memiliki perangkat home-theatre di dalam kantong Anda," kata Murthy. 

Sementara ini, Snapdragon 805 yang diproduki baru sebatas contoh. Qualcomm menyebutkan, prosesor tersebut mulai dipasarkan antara awal hingga pertengahan 2014.

Produk lain yang juga diperkenalkan Qualcomm di New York Analyst Day, yaitu modemLong Term Evolution (LTE) Gobi MDM9X5, chip transceiver WYR3925, dan prosesor internet untuk jaringan yang merupakan produk Qualcomm Atheros.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar