Featured Video

Sabtu, 23 November 2013

Windows Phone Juga Luncurkan Waze


Windows Phone Juga Luncurkan Waze


Microsoft seakan sedang mengejar ketertinggalan dari dua kompetitornya, Apple dan Google. Seperti dilansir dari laman ABC News, Rabu, 20 November 2013, Microsoft baru saja menghadirkan aplikasi berbasis navigasi Waze di Windows Phone.


Peluncuran Waze nyaris bersamaan dengan peluncuran aplikasi foto Instagram yang kini juga dapat dinikmati para pengguna perangkat bergerak Windows Phone. Sebelumnya, baik Waze maupun Instagram hanya dapat dinikmati oleh pengguna Android dan iOS, sistem operasi yang masing-masing dibesut Google dan Apple.

Waze menjanjikan kemudahan bagi pengguna saat berkendara. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk arah, namun juga menyajikan informasi ihwal beragam kejadian di jalan raya secara langsung (real time).

Salah satu keunggulan Waze adalah kebebasan yang diberikan bagi penggunanya untuk melakukan editing peta. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk berbagi informasi antarpengguna agar pengguna bisa melalui jalur alternatif ke tempat tujuan.

Ada juga fitur berbagi foto untuk menggambarkan apa yang terjadi di jalan raya.


Di Indonesia, jumlah pengguna Waze menjelang akhir 2013 mencapai 750 ribu. Pertumbuhan pengguna Waze di Indonesia terbilang tinggi. Sebab, saat perusahaan melakukan riset pada Februari lalu, pengguna aktif di Indonesia baru sekitar 50 ribu.

Senior Director of Communications Waze, Julie Anne Mossler, mengatakan bahwa pertumbuhan yang pesat terjadi antara Juli dan September.

Angka tersebut menempatkan Indonesia ke dalam jajaran sepuluh besar negara dengan pengguna Waze terbanyak. Negara lain yang masuk dalam daftar sepuluh pengguna Waze terbanyak antara lain Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Adapun jumlah pengguna Waze di seluruh dunia mencapai 50 juta.

Mossler mengatakan, pesatnya pertumbuhan Waze didorong oleh kebutuhan masyarakat akan informasi jalan secara real time. "Ini terjadi terutama di negara dengan kota yang tingkat kemacetannya tinggi," kata dia.

Selain informasi mengenai kemacetan, Waze juga menyajikan informasi seputar lalu lintas lainnya, seperti kecelakaan, demonstrasi, atau jalanan yang ditutup pada waktu-waktu tertentu karena adanya suatu peristiwa.s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar