Featured Video

Sabtu, 04 Januari 2014

Maradona: Jangan Salahkan Messi Kalau Argentina Tak Juara Dunia

AFP/JUAN MABROMATA

Melihat sepak terjang Lionel Messi di level klub, tak heran ia diharapkan bisa turut mengangkat prestasi tim nasional Argentina. Tapi publik diminta tak menyalahkannya andai Albiceleste kembali gagal di Piala Dunia 2014.

Messi tak diragukan lagi adalah salah satu yang terbaik di dunia. Bersama Barcelona, ia telah meraih berbagai gelar baik di kompetisi domestik Spanyol maupun internasional.

Tercatat sudah 21 titel diraihnya, yang terdiri dari gelar La Liga, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. Belum lagi menghitung gelar individunya, termasuk empat penghargaan Ballon d'Or berturut-turut.

Namun performanya di level klub sejauh ini belum bisa ditularkan ke level timnas. Pemain 26 tahun itu belum meraih gelar bergengsi bersama timnas senior Argentina. Prestasi tertingginya hanyalah menjadi runner-upCopa Amerika tahun 2007, selain medali emas Olimpiade 2008.

Sementara para pendukung Argentina terlanjur berharap Messi bisa mengakhiri masa 28 tahun puasa gelar --terakhir kali juara pada 1986--, utamanya menatap Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni mendatang.

Terkait hal ini, legenda Argentina Diego Maradona menyatakan bahwa tak seharusnya Messi disalahkan andai tak berhasil meraih juara.

"Saya tidak memperhatikan tim nasional sejak saya pensiun. Tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa jika kami tidak menjuarai Piala Dunia, mari jangan menyalahkan Messi. Saya tahu Messi akan jadi sosok yang hebat, dia akan bermain sangat baik, tapi jangan salahkan Messi," kata sosok yang mengantarkan Argentina juara Piala Dunia 1986 itu.

s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar