Featured Video

Rabu, 08 Oktober 2014

Benzema Berharap Barca Tetap di La Liga

AFP/DANI POZO
Kans Barcelona meninggalkan La Liga turut memancing komentar dari penyerang Real Madrid Karim Benzema. Pemain internasional Prancis itu berharapBlaugrana tetap di Liga Spanyol.

Barca tengah menghadapi kemungkinan meninggalkan La Liga, menyusul peluang diadakannya referendum di Catalunya. Jika suara yang mendukung kemerdekaan Catalunya lebih besar persentasenya, maka hampir dipastikan tim Catalan itu tak bisa ikut lagi di kompetisi teratas Spanyol bersama tetangga sekotanya, Espanyol.

Hal ini telah diungkapkan Presiden LFP Javier Tebas sebelumnya. Undang-undang Olahraga Spanyol tak memungkinkan Barca dan Espanyol ikut La Liga andai Catalunya merdeka.

Jika nantinya harus berpisah jalan dengan Los Cules, maka La Liga diyakini bakal mengalami penurunan kualitas. Sebabnya selama ini Barca menjadi salah satu daya tarik utama di kompetisi teratas Spanyol itu, utamanya persaingannya dengan Madrid yang mengetengahkan partai panas El Clasico.

Benzema pun tak memungkiri bahwa perginya Barca dari La Liga bakal membuat nilai persaingan di liga berkurang.

"Kami perlu Barcelona bertahan di liga. Begitulah sepakbola, dua tim seperti Madrid dan Barca berduel satu sama lain," katanya dilansir Football Espana.

"Jika mereka perlu meninggalkan La Liga, maka itu akan jadi sebuah problem. Jadi saya berharap semuanya tetap bertahan seperti semula," demikian Benzema.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar