Featured Video

Rabu, 08 Oktober 2014

Semen Padang Taklukkan Persipura 1-0

emen Padang meraih kemenangan pertamanya di babak delapan besar Indonesia Super League (ISL). Kabau Sirah sukses menaklukkan Persipura Jayapura dengan skor tipis 1-0.

Menjamu Persipura di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (8/10/2014), Semen Padang mendapatkan peluang lewat Esteban Vizcarra pada menit-menit awal. Tapi, tembakan Vizcarra melambung di atas gawang Persipura yang dikawal Yoo Jae-Hoon.

Tim tuan rumah sukses menjebol gawang Persipura pada menit ke-15. Berawal dari situasi sepak pojok, tembakan Nur Iskandar tak mampu dihentikan Yoo dan membawa Semen Padang memimpin 1-0.

Setelah tertinggal, Persipura berupaya untuk menyamakan kedudukan. Tim Mutiara Hitam mengancam pada menit ke-28, namun tembakan Boaz Solossa dimentahkan oleh kiper Jandia Eka Putra.

Memasuki babak kedua, Semen Padang berpeluang menggandakan keunggulannya pada menit ke-56. Tapi, Osas Saha yang tinggal berhadapan dengan Yoo gagal bikin gol karena penyelesaiannya menyamping. Beberapa saat kemudian, tembakan Iskandar juga melenceng.

Jandia kembali menyelamatkan gawang Semen Padang pada menit ke-60. Dia mementahkan sepakan Robertino Pugliara. Berselang empat menit, Jandia mampu mengamankan tembakan yang dilepaskan Titus Bonai.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Semen Padang punya kesempatan lagi untuk mencetak gol lewat Osas Saha maupun Hendra Bayauw. Tapi, peluang-peluang tersebut gagal dimaksimalkan dan mereka harus puas dengan kemenangan 1-0.

Dengan hasil ini, Semen Padang dan Persipura sama-sama mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. Di klasemen Grup K, dua tim tersebut ada di bawah Arema Cronus yang sudah mendapatkan empat dpoin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar