Featured Video

Sabtu, 06 Desember 2014

Yamaha Klaim Konsumsi BBM Mio M3 Blue Core 47,6 Kpl




Yamaha akhirnya resmi meluncurkan Mio generasi terbaru M3 Blue Core di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/12/2014). Mengusung teknologi baru yang diklaim lebih irit hingga 50 persen dari versi karburator, Yamaha mengklaim konsumsi BBM skutik andalan barunya ini mencapai 47,6 kpl.


Hasil ini diperoleh dari perhitungan kasar hasil informasi dari Yamaha. Merek sepeda motor terlaris kedua di Indonesia ini, membekali Mio M3 Blue Core dengan tangki berkapasitas 4,2 liter. Dalam kondisi tangki terisi penuh, skutik ini diklaim mampu menempuh jarak hingga 200 km, sehingga diperoleh rata-rata konsumsi BBM.

Hal menarik lain, Yamaha mencoba menawarkan kelengkapan-kelengkapan keamanan baru bagi Mio generasi ketiga ini. Paling baru dan belum ada di sepeda motor lain, adalah indikator "eco" yang menyala ketika biker berkendara dengan santun, antara 20-70 kpj.

Selain itu, juga ada kelengkapan fitur lain, seperti Smart Lock System, kunci multifungsi, bagasi 10,1 liter, standar samping dengan pengaman (Smart Side Stand Switch). Tersedia indikator yang berkedip saat fitur terakhir digunakan. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan lubang penyimpan barang dan gantungan di bagian dalam tebeng depan.

Sepanjang 2015, Yamaha menargetkan mampu menjual setidaknya 860.000 unit Mio M3 Blue Core ke konsumen. Selain untuk mengisi pasar domestik, Yamaha juga berniat ekspor ke wilayah ASEAN, seperti Myanmar, Laos, dan Kamboja. Jumlahnya, 10 persen dari produksi, yaitu 8.600 unit.k