Featured Video

Sabtu, 10 Januari 2015

Xiaomi Mi Pad Selangkah Lagi Masuk Indonesia

The Verge
Mi Pad, tablet Android buatan Xiaomi yang menjadi pesaing iPad mini Retina Apple
Nampaknya, tak lama lagi perangkat Xiaomi Mi Pad bakal diluncurkan di Indonesia. Hal itu berdasar pada informasi yang ditampilkan di Situs resmi Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Kemenkominfo.


Pada Selasa (6/1/2014), situs tersebutmenampilkan merek model MI-A0101 yang berjenis tablet PC buatan Xiaomi Communications Co., Ltd.

Status MI-A0101 tersebut di situs Ditjen Pos dan Informatika saat ini adalah SP3, artinya Kemkominfo sudah mengeluarkan Surat Pengantar Pengujian Perangkat ke Balai Uji untuk mendapatkan sertifikasi.

Ini berarti setelah sertifikasi didapatkan, Mi Pad sudah berhak dipasarkan di Indonesia.


sertifikasi.postel.go.id
Xiaomi Mi4 dengan kode MI - A01010 di situs Ditjen Pos dan Informatika
Kode nomor model A0101 sendiri dipastikan merujuk pada perangkat Xiaomi Mi Pad, karena kode yang sama juga digunakan Xiaomi di negara Malaysia.

Di negeri jiran itu, Xiaomi Mi Pad yang didaftarkan dengan kode A0101 telah mendapat sertifikasi dari pemerintah Malaysia, SIRIM, seperti yang diungkap oleh situs Oizoioi pada Rabu (7/1/2014).

Mi Pad merupakan tablet PC papan atas dalam jajaran produk Xiaomi, sekaligus menjadi pesaing iPad Mini besutan Apple.

Spesifikasi lain mencakup RAM 2 GB, slot micro-SD hingga 128 GB,

Perangkat tersebut memiliki  bentang layar 7,9 inci yang diperkuat prosesor quad-core Tegra K1 dari Nvidia,  RAM 2 GB, penyimpanan data hingga 128 GB, baterai 6.700 mAh, kamera belakang 8 megapixel, serta kamera depan 5 megapixel.

Di pasaran internasional, Mi Pad dibanderol seharga 240 dollar AS untuk versi dengan memori internal 16GB. Model lain dengan memori internal 32 GB tersedia dengan harga 275 dollar AS.k