Featured Video

Minggu, 12 April 2015

Cara Mudah Memodifikasi Interior Mobil



Hasil terkaan digital konsep interior bisa dilihat di "gadget".


Modifikasi pada eksterior lebih banyak dinikmati orang lain, sebab itu sudah sepantasnya pemilik memanjakan diri dengan personalisasi interior.
Kini tak sulit merancang kabin sesuai selera karena sudah bisa menggunakan terkaan digital tiga dimensi. Selain bisa mendapat gambaran awal cara ini juga memangkas kesalahan setelah pemasangan.
Terobosan seperti itu sudah dilakukan oleh rumah modifikasi interior ADV (autodevie.com). Oscar Widjaja, pendiri ADV mengatakan ada tiga tahap utama buat konsumen sebelum mendapat pesanan desain interior, yaitu digital renderingvisual rendering, dan actualizing.
“Sehingga setiap konsumen ADV dapat melihat dan ‘merasakan’ konsep modifikasi interior yang diciptakan jauh sebelum aktualisasi dalam bentuk nyata,” jelas Oscar di informasi media yang KompasOtomotifterima,” Sabtu (10/4/2015).
Proses pertama, digital rendering, berarti setelah rancangan menjadi gambar dua dimensi lalu komputer bakal menjadikannya data digital agar bisa diamati lebih baik. ADV mengatakan konsumen bebas memilih jenis material dan tidak dibatasi pilihan warna.
Setelah itu diproses visual rendering, artinya gambar dua dimensi disatukan dengan objek tiga dimensi memakai teknologi spatial augmented reality (projection mapping). Setelah itu visual lebih detail akan didapat, masih bisa diubah bila diinginkan sebelum akhirnya dieksekusi.

ADV bekerja sama dengan pensilwarna.commembawa langkah-langkah itu lebih jauh. Hasil terkaan digital itu bisa dirasakan langsung melalui gadget.
Paket modifikasi interior seperti ini ditawarkan dengan harga minimal Rp 10 juta, buat yang berminat bisa mendatangi bengkel ADV di Jalan Jalur Sutera Timur Kav 6B No. 29 Alam Sutera, Tangerang Selatan.k