Featured Video

Minggu, 12 April 2015

Wanita Ini Bertekat Tempuh Rute Jakarta-bali Pakai Sepeda Motor

-

Touring motor tidak selalu identik dengan pria. Kegiatan yang membutuhkan fisik prima dan tingkat kosentrasi yang tinggi ini, ternyata juga digemari oleh perempuan atau lebih akrab disebut lady biker.

Ada pemandangan menarik ketika
touring motor Yamaha All New Soul GT di grup jalur selatan. Dua lady biker, Fanti (21) dan Esti (23) menjadi salah satu peserta touring yang hingga hari kelima konsisten mengendarai motor sendiri.
Fanti yang tergabung di komunitas Soul GT Club Indonesia (SGCI) mengaku senang bisa ikut touring dan merasakan peforma motor terbaru dari Yamaha tersebut. Wanita yang tercatat sebagai mahasiswi di salah satu universitas swasta di Jakarta ini mengaku mengendarai motor dari start awal di Jakarta hingga Batu sendiri.
"Di meteran sih tercatat aku sudah nempuh jarak 1.000 km lebih dan itu aku bawa sendiri motornya. Seru banget, karena selama perjalanan bisa lihat pemandangan indah jadi gak bosan naik motornya", kata Fanti.
Meski sempat jatuh saat melintasi jalur Nagrek karena menghindari lubang, Fanti bertekad untuk menyelesaikan turing hingga Bali. "Harus sampai Bali, biar bangga", tambahnya.
Tidak jauh berbeda dengan Fanti, Esti (23) juga mengendarai motornya sendirian dari Jakarta hingga Batu. Perempuan yang tergabung dengan Mio Club Depok (McD) mengaku sudah sering mengikuti turing jarak jauh, sehingga yakin bisa menyelesaikan turing hingga Bali.
"Aku senang dengan jalur selatan, karena selain pemandangannya bagus juga lebih menantang. Aku justru senang pas melewati Cilacap, karena jalannya banyak lubang sehingga tertantang buat menaklukkan jalannya", kata Esti.
Wanita yang telah menyukai motor sejak SMA ini, menargetkan untuk menyelesaikan turing hingga Bali dengan mengendarai motor sendiri. "Kalau jalur ini bisa saya selesaikan, ini merupakan jalur terjauh dan pertama kalinya saya bisa sampai bali dengan naik motor", tutur Esti lagi.
Didukung sepeda motor yang tangguh
Fanti dan Esti mengaku senang bisa menjajal peforma motor baru Yamaha All New Soul GT ini. Peforma mesin yang tangguh ditambah handling motor yang mudah membantu Fanti dan Esti mengendalikan motor dengan baik.
"Bukan cuma tampilannya yang keren dan elegab tapi ternyata mesinnya juga oke banget. Selain itu aku juga suka dengan lampu LED yang digunakan", kata Fanti.
Pernyataan ini diperkuat oleh Esti yang merasa peforma motor yang menggunakan teknologi Blue Core ini. "Selain gesit dan lincah, naik motor ini juga gak bikin pegel", kata Esti.
Yamaha mengajak sekitar 50 orang untuk turing dari Jakarta menuju Bali dengan menggunakan motor Yamaha All New Soul GT. Peserta dibagi menjadi 2 grup yang akan menyusuri dua jalur berbeda yakni jalur utara dan jalur selatan.
Kompas.com berkesempatan menikmati touring bersama grup jalur selatan yang saat ini telah berada di Kota Batu, Jawa Timur. Tim akan kembali melakukan turing dari Batu menuju Jember yang berjarak kurang lebih 200 kilometer dengan waktu tempuh 4 sampai 6 jam. k