Featured Video

Kamis, 18 Juni 2015

Honda Siapkan Supermoto Jalanan 150 Cc


Honda sedang bekerja menyiapkan model supermoto yang bisa menjangkau banyak kalangan. Mesinnya kecil, hanya 150 cc, bernuansa sepeda motor adventure yang didesain untuk legal dipakai di jalan raya. Kabarnya, model ini dibangun dari darah daging CRF150F.


Rencana itu terkuak setelah pengajuan paten pada 31 Maret 2015 di kantor pematenan Eropa bocor. Dalam dokumen itu tampak desain tanpa warna sepeda motor berpendingin udara, bergaya off-road, namun menggunakan ban jalan raya, punya spion dan lampu-lampu.

Rangka tampak sangat mirip dengan milik Honda CRF150F berjenissemi-double cradle. Mesin tampak baru, meski ada kesamaan signifikan dengan CRF150F yang ditenagai mesin khas 149 cc.


MotorcycleTampak belakang supermoto Honda yang sedang dalam proses pematenan.
Diameter pelek tampak lebih besar, mungkin menggunakan ukuran 21 inci di depan dan 18 inci di belakang. Hal lain yang tampak adalah penggunaan jok dengan dua tingkat, pijakan kaki serta besi peganganboncenger, dan tangki bahan bakar lebih besar.

Dalam dokumen pematenan tidak ada indikasi soal nama, namun seperti dilansir motorcycle.com, Kamis (18/6/2015), nama CRF150M kemungkinan besar bisa digunakan.