Featured Video

Sabtu, 24 Oktober 2015

Tanpa Latihan, Persib Menang Telak atas Malaysia All Stars

Pemain Persib Bandung, Yandi Sofyan, melepaskan tembakan ke gawang Malaysia All Stars pada partai uji coba di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015).

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memuji permainan anak-anak asuhnya saat menang 4-1 atas Malaysia All Stars pada partai uji coba di Stadion Jalak Harupat, Sabtu (24/10/2015). Pasalnya, kemenangan Persib diraih tanpa menjalani sesi latihan.

Pemain sayap, Zulham Zamrun, kembali menunjukkan kualitasnya dengan mencetak dua gol pada pertandingan ini. Dua gol lainnya diciptakan oleh Rudiyana dan Ilijia Spasojevic. Adapun tim tamu membalas lewat Muhammad Fauzi bin Abdul Kadar.

Setelah pertandingan, pelatih Djadjang Nurdjaman coba menceritakan persiapan yang dijalani anak-anak asuhnya. "Kami baru berkumpul satu hari sebelum pertandingan. Bahkan, kami tidak sempat latihan. Untuk menyiasati kondisi fisik pemain yang masih kurang karena tidak berlatih sepekan terakhir ini, kami menurunkan semua pemain," ujarnya.

Ada perbedaan siginifikan antara susunan pemain paruh pertama dan kedua. Pada babak pertama, Persib diperkuat banyak pemain pelapis. Para pemain utama seperti Firman Utina, Atep, Ahmad Jufriyanto dan Zulham Zamrun baru masuk setelah jeda.

Hasilnya, Persib unggul 1-0 pada babak pertama dan menambah tiga gol lagi pada paruh kedua. Namun, menurut Djadjang, timnya tak tampil maksimal pada babak pertama.

"Seret gol pada babak pertama juga disebabkan penampilan bagus Malaysia All Stars," tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Malaysia All Stars, Nick Sham Bin Abdullah, tak memungkiri kualitas Persib, terutama dari sisi kedisiplinan.

"Konsentrasi pemain kami hilang setelah mendapat tekanan dari pemain Persib yang tampil disiplin. Yang jelas pemain kami mendapat pengalaman berharga dari pertandingan ini," kata Nick Sham.