Featured Video

Minggu, 25 Oktober 2015

Pedrosa Juara, Marquez Terjatuh, Rossi?

MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, memacu motornya pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (11/10/2015).

Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Dani Pedrosa, berhasil finis pertama pada balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10/2015).

Start dilakukan dan Pedrosa melesat dari pole position. Pebalap 30 tahun tersebut bertahan di depan hingga akhir lap pertama, disusul Marc Marquez, Valentino Rossi, dan Jorge Lorenzo.

Pada lap kedua di tikungan satu, Lorenzo berhasil melewati Rossi untuk mendapatkan tempat ketiga. Pebalap Movistar Yamaha tersebut mulai mengejar Pedrosa dan Marquez.

Pada lap ketiga, Lorenzo berhasil melewati Marquez yang melebar di tikungan empat. Satu putaran berikutnya di tikungan yang sama, Rossi melewati Marquez.

Persaingan selanjutnya terjadi antara Rossi dan Marquez untuk mendapatkan tempat ketiga. Mereka saling melewati hingga insiden terjadi pada lap ketujuh.

Marquez yang berada pada posisi tertinggal mencoba melewati Rossi dari sisi kiri. Rossi sempat menoleh ke arah Marquez. Motor Marquez lalu menyenggol motor Rossi.

Kejutan datang ketika Rossi merespons dengan mendorong motor Marquez dengan kakinya. Marquez terjatuh dan balapannya berakhir, sementara Rossi terus melaju di belakang Pedrosa dan Lorenzo.

Race Direction akan memeriksa insiden tersebut setelah balapan untuk melihat ulang apa yang terjadi dan mengambil keputusan.

Pedrosa semakin kuat di depan, sementara Lorenzo menjaga jarak aman dengan Rossi. Hingga finis, Pedrosa bertahan di depan dan meraih kemenangan ketiganya di Malaysia pada kelas MotoGP setelah 2012 dan 2013.

Lorenzo finis di urutan kedua, sementara Rossi ketiga. Dengan hasil ini, keunggulan Rossi atas Lorenzo terpangkas menjadi tujuh poin.