Featured Video

Jumat, 08 Juli 2011

Atasi Sembilan Pemain Bolivia, Kosta Rika Buka Peluang


  • Arya Perdhana - detiksport



    AFP/Evaristo Sa
    Jujuy - Kosta Rika membuka peluang untuk melaju ke babak kedua Copa America 2011. Ini setelah di pertandingan kedua Grup A mereka menundukkan Bolivia dengan skor 2-0.

    Pertandingan yang berlangsung di Stadion 23 Agustus, Jujuy, Jumat (8/7/2011) pagi WIB, ini, berlangsung keras. Bolivia harus mengakhiri pertandingan dengan sembilan pemain akibat dua kartu merah.

    Kartu merah pertama Bolivia didapat oleh bek Ronald Rivero di menit 75. Rivero terusir usai mendapat kartu kuning kedua akibat menghadang bola yang nyaris jadi gol dengan tangannya.

    Akibatnya, Kosta Rika mendapat hadiah penalti dari wasit. Tapi eksekusi penalti Allen Guevara bisa ditahan kiper Carlos Erwin Arias dan Aria juga menepis tembakan rebound pemain Kosta Rika.

    Pemain Bolivia kedua yang diusir adalah Walter Flores, yang langsung mendapat kartu merah di menit 75 akibat melakukan pelanggaran keras kepada Joel Campbell.

    Sebenarnya, Kosta Rika sudah memimpin 1-0 saat kedua tim masih bermain 11 lawan 11. Josue Martinez sukses mencetak gol di menit 59 dengan tendangannya menyambar bola rebound hasil sepakan pertamanya yang sempat ditepis Arias.

    Kosta Rika menyegel kemenangan jadi 2-0 setelah Campbell berhadapan satu lawan satu dengan Arias dan dengan tenang ia menyontek bola melewati kaki Arias. Kosta Rika 2, Bolivia 0.

    Hasil 2-0 ini membuat Kosta Rika mengoleksi nilai tiga dari dua pertandingan dan kini berada di posisi kedua Grup A di bawah Kolombia. Di partai terakhir, Kosta Rika akan berjumpa Argentina dan Bolivia meladeni Kolombia.

    Susunan pemain
    Bolivia: Erwin Arias; Alvarez, Raldes, Rivero, Gutierrez; Rojas (Chavez 67), Robles (Pena 67), Flores, Campos (Garcia 79); Arce, Martins

    Kosta Rika: Moreira; Acosta, Duarte, Calvo; Leal, Guzman, Mora (Cubero 82), Salvatierra, Madrigal (Guevarra 46); Campbell, Martinez (Elizondo 81)

BERITA TERBARU

Tidak ada komentar:

Posting Komentar