Featured Video

Jumat, 08 Juli 2011

Tertibkan Pengisian BBM, Polisi Jaga SPBU


PAYAKUMBUH, HALUAN — Sejumlah SPBU di Pa­ya­kum­buh terpaksa dikawal polisi untuk menertibkan pengisian bensin oleh ma­syarakat.

Pasalnya, masyarakat Paya­kum­buh mulai berang terhadap perlakuan yang tidak nyaman oleh petugas di beberapa SPBU di Paya­kumbuh.
Di tengah kelangkaan BBM, petugas pengisi di SPBU justru memanjakan para pe­dagang bensin eceran yang membeli minyak dengan jeri­ken.
“Pedagang bensin eceran me­man­faatkan situasi kelangkaan minyak dengan menaikkan harga minyak yang mereka jual, hingga sampai Rp 6.000 perliter. Mereka tak segan-segan membayar petugas SPBU untuk mendahulukan me­reka saat pengisian di SPBU. Ini benar-benar tidak patut. Kami minta pemerintah dan aparat turun tangan me­nertibkan SPBU seperti ini,” ujar Usman, salah seorang pengendara yang antre di SPBU.
Menyikapi situasi ini, Pem­ko Payakumbuh melalui Asis­ten II Bidang Pere­konomian Yanuar, Kamis(7/7), mengata­kan, pemko sudah berkoor­dinasi dengan Polres Kota Payakumbuh untuk melakukan penjagaan di setiap SPBU di Payakumbuh.
Hal itu dibenarkan Kapol­res Kota Payakumbuh AKBP S Erlangga.
“Anggota kita sudah men­jaga empat SPBU di Pa­yakum­buh sejak kemarin. Penjagaan ini akan terus berlanjut hingga minyak kem­bali lancar di Pa­ya­kumbuh,” tutur Erlangga.(h/il)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar