Featured Video

Kamis, 28 Juli 2011

Jelang Indonesia vs Turkmenistan Stok Tiket Menipis, Calo Merajalela


Jakarta - Penjualan tiket secara langsung untuk laga Indonesia vs Turkmenistan belum bebas dari percaloan. Saat tiket resmi mulai menipis, para calo pun merajalela dan menawarkan tiket dengan harga berlipat.

Setidaknya ada 27 ribu tiket yang rencananya akan dijual secara langsung pada hari ini, Kamis (28/7/2011). Jumlah itu meliputi enam kategori yakni VVIP, VIP Timur, VIP Barat, Kategori I, Kategori II dan Kategori III. Menilik harga, tiga kategori terakhir yang dibanderol Rp 30 ribu-Rp 100 ribu niscaya jadi tiket yang paling banyak diburu oleh para suporter pada umumnya.

Sialnya, dari pengamatan detikSport di beberapa loket, persediaan tiket untuk tiga kategori yang relatif ringan di kocek itu sudah kian menipis. Tiket Kategori III di sejumlah loket bahkan sudah sangat langka.

Akan tetapi, tiket-tiket yang langka sekalipun ternyata dapat ditemui dengan mudah di tangan para calo yang bebas berkeliaran di sekitar area Gelora Bung Karno. Momen kelangkaan itu sendiri bikin para calo kian nyaman pasang harga.

Dari para calo yang ditemui detikSport, umumnya harga-harga tiket yang mereka tawarkan sudah naik dua sampai tiga kali lipat dari harga resminya. Beda calo, akan sedikit bervariasi pula harganya.

"Mas, mas, Kategori III, Rp 75 ribu saja," ujar seorang calo menawarkan tiket yang resminya dihargai Rp 30 ribu kepada detikSport yang saat itu berada di sekitar Pintu X GBK.

Persediaan tiket si calo bukan cuma satu kategori itu saja. Sejumlah tiket dari Kategori I sampai III terlihat jelas di tangan pria paruh baya yang mengenakan kaos oblong dipadukan dengan celana jins tersebut. Tiket yang ia tawarkan tentu juga lebih mahal dari harga resminya.

Untuk tiket Kategori II yang aslinya dihargai Rp 50 ribu, ia menawarkan dengan harga dua kali lipat. Yang Kategori I? "Rp 150 ribu. Udah ini saja, di tempat lain bisa Rp 200 ribu," desak calo tersebut.

Menyikapi aktivitas calo ini, petugas keamanan tampak tidak bisa berbuat banyak. "Emang tidak ada perintah untuk menindak," ujar salah salah satu petugas keamanan GBK.

"Dari pihak kepolisian juga tidak ada tindakan. Kami cuma diinstruksikan utk menjaga pintu masuk," lanjut petugas yang berjaga-jaga di Pintu X GBK tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar