Featured Video

Rabu, 20 Juli 2011

Simoncelli Bakal Dilepas Honda


TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Bos pabrikan Honda, Shuhei Nakamoto, mengatakan jika Honda tidak akan lagi memakai kerjasama tim dengan tiga orang pebalap pada musim balap tahun depan.

Nakamoto mengungkapkan jika Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli kemungkinan besar tidak akan mendapatkan dukungan lagi secara resmi dari Honda.
Pada musim balapan tahun ini, Honda sudah memutuskan untuk menggunakan tiga orang pebalap di dalam tim, setelah Casey Stoner datang untuk bergabung dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso di dalam tim.
Sedangkan Simoncelli, yang membalap untuk tim Satellite Gressini, juga menggunakan tunggangan yang sama dengan para pebalap di tim Repsol Honda.
Nakamoto mengatakan kalau dana yang akan dikucurkan Honda pada tahun depan akan dikurangi, dan menilik situasi yang berkembang saat ini, ia yakin hanya Stoner dan Pedrosa yang akan tetap membalap untuk tim Honda di tahun 2012.
"Saat ini merupakan masa-masa yang cukup sulit, krisis ekonomi jauh dari selesai," ujar Nakamoto seperti dikutip majalah Motosprint. "Di atas itu, Jepang sedang menghadapi masalah besar akibat bencana alam yang terjadi pada musim semi lalu," imbuhnya.
"Seluruh sektor industri sudah mengurangi produksi hingga 30 persen, dan Honda tidak kebal dari hal tersebut, sehingga kami juga harus mengurangi biaya yang akan dikeluarkan," ungkap Nakamoto.
"Jika saya harus membuat pengumuman pada hari ini mengenai para pebalap kami di tahun 2012, saya hanya dapat membicarakan mengenai tim pekerja, karena Stoner dan Pedrosa sudah terikat kontrak untuk musim depan. Jadi saya harus mengucapkan selamat tinggal pada Simoncelli dan Dovizioso," jelasnya.
"Saya sudah meminta pada keduanya untuk menunggu dan bersabar, karena kami sedang berusaha untuk memecahkan situasi, yang secara fundamental berkaitan dengan uang. Anggaran belanja musim depan akan dipotong, tapi saya masih belum tahu berapa besarnya. Saya harap pada pertengahan Agustus nanti, segalanya akan menjadi jelas," tutup Nakamoto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar