Featured Video

Rabu, 20 Juli 2011

Valentino Rossi Bisa Persingkat Kontrak di Ducati


Laporan Wartawan Tribunnews.com Muhammad Barir
TRIBUNNEWS.COM - MERASA frustrasi dan tak bisa bersaing dengan pembalap MotoGP papan atas, Valentino Rossi digosipkan ingin segera keluar dari tim Ducati. Saat berada di Sachsenring, muncul rumor yang menyebutkan Rossi ingin segera memutus kerjasama kontrak sebelum masa kontrak dengan Ducati berakhir.

Awalnya, Rossi mendapatkan opsi perpanjangan kontrak selama dua tahun pada saat menginjak tahun kedua. Namun jika performa Rossi di Ducati masih seperti awal musim 2011, maka setelah meninjau kembali apa yang sudah terjadi selama satu musim ini bukan mustahil Rossi akan pergi meninggalkan Ducati.
Prestasi Rossi di Ducati terbilang dramatis. Bukan kemajuan yang didapat namun sebaliknya, Rossi mengalami kemunduran. Prestasinya menurun dan belum juga meraih kemenangan.
Rumor itu juga diperkuat dengan sikap frustrasi Rossi yang menyerah mengembangkan motor Ducati GP11.1 dan kembali ke motor awal GP11.
Disamping itu, ada kemungkinan Marco Simoncelli bergabung dengan Ducati di musim depan. Pembalap yang menggunakan motor RC212V tersebut sedang dalam pantauan dan bidikan tim Ducati. Ayahnya dan konsultan Carlo Pernat sedang dalam negosiasi dengan pabrikan asal Italia tersebut.
Ada keterkaitan lain dengan rencana HRC yang akan memangkas jumlah ridernya menjadi hanya dua pembalap. Karena pengaruh krisis global dan juga bencana gempa dan tsunami di Jepang, Honda musim depan hanya akan menggunakan dua pembalap yaitu Casey Stoner dan Dani Pedrosa, sedangkan Andrea Dovizioso akan pergi meninggalkan tim tersebut dan berlabuh di tim satelit Honda, San Carlo Honda Gresini yang kini posisi pembalapnya ditempati oleh Marco Simoncelli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar