Featured Video

Sabtu, 20 Agustus 2011

BJ Habibie Menangis Nonton Di Bawah Lindungan Ka'bah


BJ Habibie Menangis Nonton Di Bawah Lindungan Ka'bah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Presiden BJ.Habibie
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie tanpa sadar menitikkan air matanya saat menonton film layar lebar berjudul 'Di Bawah Lindungan Ka'bah'. Ia menangis karena teringat dengan almarhum istrinya, Hasri Ainun Besari.

"Tadi saya, maaf, tidak bisa menghindari keluar air mata saya. Saya merasa teringat (dengan istri saya)," ujar Habibie, usai premier film 'Di Bawah Lindungan Ka'bah, di Plaza Senayan, Jakarta Pusat.
Film yang diangkat dari novel Buya Hamka itu mengangkat kisah tentang sepasang anak manusia bernama Hamid dan Zainab yang saling cinta. Namun, banyak orang yang berusaha menghalang-halangi bersatunya cinta mereka, karena adanya perbedaan kelas sosial. Meski begitu, cinta Hamid dan Zainab malah semakin kuat.
"Perbedaannya, film ini berdasarkan novel, sedangkan saya real life. Selama 48 tahun 10 hari saya bersama istri. Hanya maut saja yang memisahkan. Dan memang dari mulai sampai akhir, itu cinta," kenang Habibie.
Habibie menilai, film itu benar-benar menginterpretasikan cinta sebagaimana mestinya. Cinta yang berlandaskan agama. Karena agama itu akar moral dan etika. "Bagaimana peran cinta dalam kehidupan. Khususnya pada kehidupan suami istri," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar