Featured Video

Sabtu, 20 Agustus 2011

Mapolsek Tapan Diserang Massa


Painan, Singgalang
Kantor Mapolsek Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai, Pesisir Selatan diserang ratusan warga, Kamis (18/8) malam. Informasi yang dirangkum Singgalang, massa yang umumnya pemuda tersebut berasal dari beberapa nagari mendatangi Mapolsek dengan menaiki kendaraan roda dua dan berjalan kaki.
Sampai di sana, massa yang sudah emosi tersebut langsung beraksi dengan melempari kaca jendela kantor Mapolsek dengan batu. Bahkan mereka berhasil masuk ke kantor tersebut dan merusak peralatan elektronik seperti televisi, komputer dan lainnya. 
Hal ini diduga dipicu razia penertiban kendaraan bermotor yang dilakukan anggota Polsek setempat. Kala itu anggota yang bertugas tidak mampu meredam emosi massa. Mereka akhirnya menyelamatkan diri.
Salah seorang warga mengatakan, kendaraan yang dirazia bukan saja yang terjaring di jalan, tapi juga yang diparkir di depan rumah dan kedai. Bahkan menurut warga tersebut, aksi kejar-kejaranpun sering terjadi di jalan raya antara anggota polisi dengan pengendara.
Semestinya, razia dilakukan dalam rangka pembinaan. Sebab, polisi itu sebagai pengayom masyarakat dan suri tauladan. Keluhan warga tentang razia tersebut memang telah lama terdengar.
Kapolres Pessel, AKBP Hariyanto Syarifudin ketika dikonfirmasi wartawan, Jumat (19/8) mengatakan, pihaknya telah mengamankan lima oknum warga terkait dengan insiden tersebut. Kini sejumlah warga lainnya masih dalam pengejaran aparat. (214)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar