Featured Video

Selasa, 13 September 2011

Empat remaja Sumbar diundang hadiri HUT Kemerdekaan Malaysia

Padang (ANTARA News) - Empat remaja asal Sumatera Barat hasil pencarian bakat "Sumbar Talenta VII" diundang ke Malaysia untuk menghadiri peringatan Hari Kemerdekaan Malaysia.

Sekretaris DPRD Kota Padang Sastry Bakri di Padang, Senin, mengatakan, keempat remaja itu akan menampilkan budaya Minangkabau di hadapan Raja Negeri IX.

Mereka masing-masing Novi Junaidi (23), Septia Hardianti Putri (16), Anisa Lutfiah (12), dan Kartika Azana Putri (14).

"Di Malaysia mereka akan menampilkan kebudayaan Ranah Minang termasuk seni musik dan juga pakaian adatnya," jelas Sastri usai menerima keempat ramaja itu di gedung DPRD Kota Padang.

Menurut dia, undangan tersebut merupakan kesempatan bagi remaja Minangkabau untuk memperkenalkan budaya daerah dan membawa nama baik Provinsi Sumbar di negara tetangga.

Sesuai rencana, keempat remaja asal Sumbar itu akan berangkat menuju Malaysia pada 16 September 2011 pada pukul 08.00 WIB dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan pesawat Air Asia.

Sesampai di Malaysia, pada sore harinya mereka akan langsung menunjukan kemampuan meraka dalam hal seni suara, puisi, serta membawakan budaya Ranah Minang lainnya.

Novi yang merupakan pemenang Sumbar Telenta VII akan menampilkan puisi yang disiapkan pemerintah setempat, sedangkan tiga remaja lainya akan menampilkan seni musik dengan alat-alat tradisional khas Ranah Minang.

Sastri berharap dengan berangkatnya empat remaja asal Sumbar tersebut ke Malaysia dapat membuat pariwisata daerah itu lebih dikenal dengan baik di negara lain.

Selain itu, diharapkan juga keempat remaja itu dapat menunjukkan potensi yang dimiliki masyarakat Minangkabau dalam bermusik, seni, dan budayanya.

"Semoga keempat remaja ini nantinya dapat membawa nama baik Sumbar di negara luar. Kita juga berharap mereka juga dapat belajar, serta melihat kebudayaan lain di luar sana, untuk menjadikan mereka pemuda dan pemudi yang semakin berprestasi dari Ranah Minang ke depannya," ujar Sastri. (ANT-276/R014/K004)

Editor: B Kunto Wibisono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar