Featured Video

Rabu, 16 November 2011

RD SIMPAN KURNIA MEIGA


JAKARTA,  Pelatih Timnas U-23 Rahmad Dar­mawan akan melakukan rotasi besar-besaran pada pemainnya saat menghadapi Malaysia di pertan­dingan terakhir Grup A SEA Games 2011 di Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (17/11).
Berdasarkan hasil rapat dengan seluruh jajaran pelatih, ada lima pemain yang akan dirotasi dan digantikan dengan pemain yang selama ini tidak masuk dalam tim inti pada empat pertandingan sebelumnya.

"Satu diantaranya masih fresh. Yang jelas lima pemain ini akan diprioritaskan untuk tampil melawan Malaysia," kata Rahmad Darmawan usai latihan di lapangan PSSI Senayan, Jakarta, Selasa.
Meski akan merotasi lima pemainnya saat menghadapi Malaysia, mantan pelatih Persija Jakarta itu belum memberikan nama-nama pemain yang akan masuk dalam tim inti.
Hanya saja, saat latihan di lapangan PSSI Senayan, pelatih kiper Eddy Harto mem­berikan latihan kepada penjaga gawang kedua timnas yaitu Andritani Ardiyasa. Kemung­kinan besar penjaga gawang Persija itu meng­gantikan posisi Kurnia Meiga.
Selain Andritani Ardiyasa, pemain yang jarang menjadi tim inti adalah Ramdani Lestaluhu, Lukas Mandowen, Yerico Chris­tian­toko dan Yongky Aribowo.
Rahmad mengaku meski pertandingan melawan Malaysia bukan penentuan, pihaknya tetap menginstruksikan kepada pemain untuk memberikan hasil terbaik yaitu memenangkan per­tan­dingan.
"Kami tetap meng­instruk­sikan untuk bermain serius. Pertandingan nanti yang jelas tidak akan kami lepas," kata mantan pelatih Sriwijaya FC itu.
Ia berharap, penonton juga mendukung penuh seperti saat menghadapi Thailand pada pertandingan penentuan be­berapa hari lalu. Dukungan penonton sangat memotivasi pemain untuk bermain lebih baik.
Indonesia pada klasemen sementara Grup A berada di puncak dengan sembilan poin, disusul Malaysia dengan tujuh poin, Singapura empat poin, Thailand tiga poin dan Kamboja nol poin. Tim Garuda Muda ini telah memastikan diri satu tiket ke semifinal.(ant)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar