Featured Video

Rabu, 16 November 2011

Sinyal Kebangkitan Prestasi Renang Indonesia



Palembang - Cabor renang Indonesia telah menyumbang empat emas, tujuh perak, dan tujuh perunggu di SEA Games XXVI. Walau masih belum memenuhi target saat ini, capaian itu sudah menunjukkan peningkatan prestasi.

Capaian cabor renang di SEA Games kali ini terbilang memuaskan, terlebih jika tolok ukurnya gelaran dua tahun lalu di mana Indonesia hanya bisa meraih dua medali emas. Bukan hanya itu, kali ini para atlet 'Merah Putih' juga sudah memecahkan rekor pada dua nomor.

Pun demikian, renang sendiri sebenarnya punya target mendulang enam emas, atau kurang dua medali lagi dari perolehan saat ini. 

"Tapi perolehan medali emas sampai saat ini sudah menunjukkan kebangkitan prestasi renang Indonesia di SEA Games sebelumnya," kata Pelatih Kepala Pelatnas Cabang Olahraga Renang SEA Games Hartadi Nurtjojo di Jakabaring Aquatic Centre, Jakabaring, Palembang, Selasa (15/11/2011) malam.

"Mudah-mudahan SEA Games di Myanmar nanti prestasi renang kita akan terus meningkat, dan insya Allah besok kita meraih emas lagi," harapnya.

Daftar Peraih Mendali Perenang Indonesia di SEA Games XXVI hingga Selasa (15/11):

1. I Gede Siman Sudartawa: 2 Emas
2. Indra Gunawan: 1 emas, 1 perak, 1 perunggu
3. Yessy Yosaputra: 1 emas
4. Glenn Victor Sutanto: 3 perak
5. Reina Saumi: 1 perak, 1 perunggu
6. Fauzi Triadi: 1 perak
7. Enny S Margono: 1 perunggu
8. Akbar M. Nasution: 1 perunggu
9. Ressa K Dewi: 1 perunggu
10. Idham M Dasuki: 1 perunggu
11. Tim Putra: 1 perak
12. Tim Putri: 1 perunggu
(detikspor)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar