Featured Video

Rabu, 16 November 2011

SELEKSI TIM SPSUMS DIPANTAU PEMADU BAKAT URUGUAY


PADANG,  Padang B dan dan Payakumbuh Se­lection sukses meraih ke­menangan dan akan saling bertemu dalam laga lanjutan seleksi pemilihan pemain yang akan dikirim untuk berguru ke Uruguay yang digelar Swadaya Pemerhati Sepakbola Usia Muda Sumbar (SPSUMS) tingkat Sumatera Barat pada Kamis (17/11) di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Pada laga perdana yang digelar Selasa (15/11) sore di Stadion kebanggaan Urang Awak yang disaksikan langsung oleh tiga pemandu bakat asal Uru­guay, serta Yeyen Tumena tersebut, Padang B sukses menaklukkan Agam Selection dengan skor tipis 2-1, sementara Payakumbuh Selection me­naklukkan Padang A juga dengan skor tipis 3-2.
Keempat tim tersebut masing-masing dihuni oleh para pemain kelahiran 1995 hingga 1996, hasil seleksi tingkat daerah yang sudah dilangsungkan beberapa hari belakangan.
Diungkapkan ketua panitia Verry Mulyadi kepada Haluan usai laga, tim seleksi Uruguay sengaja meminta panitia untuk melaksanakan seleksi dengan sistem kompetisi.
“Dengan kompetisi tersebut, tim seleksi jadi lebih mudah untuk memilih pemain karena pemain yang berada di tim masing-masing merupakan pilihan terbaik dari tiap daerah,” terangnya.
Tim pelatih yang berasal dari salah satu Negara pencetak pemain muda berbakat dunia ini yakni, Cesar Payovich sebagai pelatih kepala, Jorge Marcelo Anania (pelatih kiper), Wilson Espina Viera (pelatih teknik), serta Yeyen Tumena yang merupakan ketua tim pencari bakat tersebut menjabat sebagai asisten pelatih teknik.
SPSUMS yang juga dipra­karsai oleh legenda Sumbar Suhatman Imam ini memberikan hadiah terhadap setiap tim yang berlaga pada seleksi tersebut, juara pertama mendapat uang pembinaan senilai satu juta rupuah, juara dua 750 ribu rupiah, juara tiga 500 ribu rupiah, serta peringkat empat 250 ribu rupiah.
Sementara Rabu (16/11) sore ini panittia juga akan menggelar pertandingan antara Diklat Padang menghadapi Padang Selection (pemain-pemain hasil pilihan dari Piala Dandim) kelahiran 1994.
Seleksi ini untuk memilih pengganti beberapa pemain Indonesia yang di pulangkan dari Sociedad Anónima Deportiva (SAD) beberapa waktu lalu.
“Mudah-mudahan ada pemain dari Sumbar yang terpilih bergabung ke tim SAD ini,” tukas Yeyen Tumena. (h/rio)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar