Featured Video

Sabtu, 03 Desember 2011

Aika Bisa di Pentium 4, Plus Ada Versi Indonesia-nya


dokumentasi Asiasoft Indonesia
Screen shoot AIKA Game
JAKARTA, AIKA, game online ber-genre 3D MMORPG adalah game yang diproduksi di Korea dan telah memenangkan lima penghargaan pada Korean Game Award 2009. Dua minggu lagi, tepatnya tanggal 14 Desember 2011, AIKA versi Indonesia akan dapat dinikmati oleh para gamer Indonesia.


Hari ini (2/11/2011), Asiasoft Indonesia, publisher AIKA versi Indonesia, mengadakan Focus Group Test (FGT) di Level One kampus Anggrek Bina Nusantara, Jakarta. AIKA FGT dihadiri 50 orang dari komunitas gamer.
AIKA bisa dimainkan di Pentium 4. Saya juga sudah coba di laptop dengan VGA on board, tetap bisa jalan.
-- Suyudi Koeswanto, Managing Director PT. Asiasoft Indonesia
Mereka mendapat kehormatan menjadi orang pertama yang mencoba game ini dalam versi Indonesia. Berbeda dengan game 3D MMORPG lainnya, game "massive war" ini mempunyai download client dengan ukuran yang ringan namun memiliki kualitas visual tinggi. Terutama untuk versi Indonesia, pencipta game ini telah melakukan berbagai penyesuaian.

"Asiasoft Indonesia baru didirikan pada Mei 2011 dan game pertama yang kami rilis adalah AIKA. Mengapa AIKA? Karena menurut kami AIKA adalah game yang paling cocok dengan market Indonesia. AIKA bisa dimainkan di Pentium 4. Saya juga sudah coba di laptop dengan VGAon board, tetap bisa jalan," ujar Suyudi Koeswanto, Managing Director PT. Asiasoft Indonesia saat ditemui Kompas.com usai jumpa pers.

Suyudi mengaku, persiapan untuk launching AIKA membutuhkan waktu setengah tahun karena Asiasoft Indonesia mempersiapkan infrastruktur dan layanan yang matang.
Selain membangun website resmi untuk versi Indonesia, Asiasoft juga menyiapkan fasilitascostumer service bagi para gamer yang mengalami kesulitan untuk registrasi maupun ada permasalahan selama memainkan game ini.

Dalam FGT hari ini, Asiasoft dibantu oleh volunteer team dari QBoat, yang berasal dari komunitas gamer untuk mencari tahu komentar gamer yang melakukan uji coba kali ini. "Saya membantu para gamer untuk registrasi dan memainkan game ini.
Sampai saat ini permasalahan yang paling terasa adalah validasi untuk registrasi. Alamat e-mail dari Yahoo paling banyak mengalami kesulitan sehingga harus registrasi ulang. Saya sarankan menggunakan alamat email lain," ujar Hartini Jelita, salah satu anggota tim sukarelawan yang membantu Asiasoft pada FGT hari ini.

Sedangkan untuk game sendiri, secara keseluruhan sudah siap untuk dimainkan. Kompas.comjuga sempat mencoba memainkan game ini dan belum menemukan adanya hambatan. Satu hal yang menjadi keunggulan adalah, selain password, game ini juga dilengkapi PIN sehingga akun gamer yang terbajak masih bisa terproteksi.
PIN ini penting untuk mencegah orang lain melakukan jual-beli dari benda-benda yang sudah dikumpulkan gamer sampai ke level tertentu. PIN dengan 4 digit ini akan muncul dalam format pop-up dimana digit yang akan di-klik letaknya akan selalu berubah, sehingga orang di sebelah gamer sekalipun tidak akan bisa menghafalkan PIN tersebut. 
KOMPAS.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar