Featured Video

Sabtu, 03 Desember 2011

Warga Pemancungan Dihantam Banjir Dinihari


Padang,
Sejumlah rumah warga di RT 03/RW 06 Pemancungan, Kelurahan Pasa Gadang, Padang Selatan, Jumat (2/12) dinihari, direndam banjir. Hal ini karena hujan turun sangat deras dari sore hingga malam hari.
Dalam gelapnya malam, warga harus menguras air yang masuk ke pemukiman mereka. Banjir merendam pemukiman mulai sekitar pukul 23.00 WIB hingga dinihari. Yang parah, air memasuki rumah-rumah warga yang ada di sebagian RT 03 dan juga sebagian RT 05. Kedua kawasan ini, persis terletak tepat di pinggir sungai Batang Arau.
“Rumah kami terendam banjir hingga dini hari, dan baru berangsur surut hampir menjelang subuh,” ungkap Ketua RT 03/RW 06 Pemancungan Kelurahan Pasa Gadang, Syahrial, kepada Singgalang, kemarin.
Menurutnya, banjir selain genangan air bah, juga diduga berasal dari air sungai Batang Arau yang selalu menjadi tempat sampah yang dibawa aliran sungai, sehingga alirannya tersumbat.
Untuk itu, kata Syahrial, warga mengharapkan kepada dinas terkait untuk dapat mengeruk sedimen yang dibawa air sungai setiap banjir dan ini mengakibatkan penyempitan sungai Batang Arau.
“Kami warga RT 03 dan RT 05, sudah seringkali mengalami kebanjiran ini,” paparnya. (yal)
Singgalang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar