Featured Video

Selasa, 13 Desember 2011

Brigadir OCS Setubuhi Istri Briptu Erwin di Sel


Brigadir OCS Setubuhi Istri Briptu Erwin di Sel
ilustrasi

MEDAN - Institusi kepolisian di Medan kembali tercoreng dengan ulah Brigadir OCS yang dituduh meniduri seorang tahanan wanita di Rutan Polresta Medan. Parahnya, wanita tersebut juga istri personel polisi, Briptu Erwin Panjaitan, oknum bintara yang ditahan terkait perampokan dan pembunuhan pegawai BRI Syariah.

Kasus dugaan perzinahan itu diinformasikan telah lebih sekali dilakukan Brigadir OCS dengan RH. Keduanya kerap bertemu ketika Brigadir OCS bertugas menjaga Rutan Polresta Medan, sedangkan RH tercatat sebagai penghuni tahanan karena diduga terlibat perampokan dan pembunuhan yang diotaki suaminya, Briptu Erwin Panjaitan.
Terungkapnya kasus itu diawali informasi yang diterima Briptu Erwin Panjaitan, dan langsung ditindaklanjutinya dengan menyurati Kapolresta Medan, dan Kasi Propam. Dalam surat itu disebutkan Erwin kalau perzinahan itu kerap dilakukan di ruangan biologis Rutan Polresta Medan.
Kasi Propam Polresta Medan AKP Beno Sidabutar mengakui adanya kasus itu. Ia menegaskan, pihaknya cukup serius mengungkap kebenaran kasus itu dengan memeriksa Brigadir OCS.
"Yang bersangkutan (Brigadir OCS) sudah dipanggil Sabtu (10/12) kemarin. Sudah dimulai pengusutannya," kata Beno Sidabutar, Senin (12/12/2011).
Pemeriksaan itu menurutnya sebagai langkah awal untuk mengetahui kronologi dari OCS terkait tuduhan yang disampaikan Erwin.
Nantinya kata Beno, penyidik akan mengkonfrontir keterangan OCS dengan RM. Tapi Beno mengaku belum mengetahui hasil penyidikan itu, sehingga belum bisa memastikan jadwal konfrontir dilaksanakan.
"Penyidik belum melaporkan pemeriksaan itu, jadi saya juga masih menunggu," tandasnya.
Briptu Erwin Panjaitan dan istrinya, RM saat ini masih mendekam di tahanan Polresta Medan terkait kasus perampokan dan pembunuhan pegawai BRI Syariah, Wahyuni Simangunsong pada 1 Agustus lalu. Dalam kejahatan itu, polisi menciduk empat pelaku, dan saat ini BAP seluruh tersangka sudah dilimpahkan ke Kejari Medan.


Editor: Yulis Sulistyawan  |  Sumber: Serambi Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar