Featured Video

Selasa, 13 Desember 2011

Takluk dari Barcelona, Real Madrid Tak Merasa Rendah Diri


Takluk dari Barcelona, Real Madrid Tak Merasa Rendah Diri
NET
Jose Mourinho

 MADRID - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, mengaku tidak sedikit pun ragu terhadap peluang timnya merebut puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona. Madrid, katanya, tak sedikit pun merasa inferior setelah mengalami kekalahan dalam duel "El Clasico"
.
"El Real" terpaksa kehilangan takhta setelah ditekuk 1-3 oleh Barca dalam duel "El Clasico", sabtu atau Minggu (11/12/2011) dini hari WIB. Madrid dan Barca sama-sama mengantongi 37 poin. Hanya saja, Madrid baru tampil di 15 pertandingan, sedangkan Barcelona sudah bermain 16 kali.
Kekalahan itu membuat sejumlah kalangan mulai meragukan apakah Madrid dapat kembali merebut takhta dari Barca. Namun, Mourinho tak sedikit pun meragukan peluang timnya tersebut.
"Saya tidak ingin memperdagangkan situasi yang kami alami kepada siapa pun. Kami memiliki rekor sejarah terbaik di Liga Champions. Di La Liga, saya melihat ke atas. Saya tidak melihat kepada siapa pun. Kami memiliki satu pertandingan sisa," jelas Mourinho.
"Ada tiga kemungkinan: kami akan memiliki poin yang sama dengan Barca pada akhir tahun, finis di puncak klasemen dengan unggul satu angka, atau kami finis di puncak klasemen dengan unggul tiga poin. Kami tidak inferior (rendah diri). Mereka memiliki poin yang sama dengan kami. Sabtu nanti, mereka bisa saja meraih satu atau tiga poin," sambung pelatih asal Portugal itu.
Sementara itu, Mourinho juga angkat bicara mengenai cemoohan yang dilakukan pendukung Madrid kepada Cristiano Ronaldo.
"Jika dia seperti saya, dia tidak peduli tentang cemoohan itu. Selama pertandingan, tidak ada waktu untuk mendengar apa yang terjadi di luar lapangan. Itu bukan masalah besar. Kekalahan dalam sebuah pertandingan memengaruhi dia. Sama seperti yang lainnya. Namun, dia tidak emosi. Normal bahwa dia lebih sedih daripada dua pekan lalu," tegasnya.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar