Featured Video

Selasa, 13 Desember 2011

Pemuncak klasmen tumbang di Tangan chelsea


 LONDON – Tuan rumah Chelsea akhirnya berhasil mengalahkan tamunya Manchester City 2-1, dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Stanford Bridge London, Selasa (13/12/2011).

Manchester City mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan baru berlangsung dua menit. Striker Manchester City, Mario Balotelli mampu menjebol gawang Chelsea, setelah ia lepas dari jebakan offside.
Balotelli yang menyambut umpan terobosan David Silva, menunjukkan skill individunya. Ia berhasil lolos dari sapuan pemain belakang Chelsea dan memperdayai Peter Chech. Dengan tenang Balotelli menceploskan bola ke gawang yang sudah tak dijaga lagi.
Selebrasi gol pun dirayakan ala Balotelli. Dingin, tak berteriak dan mengangkat dagu dengan raut wajah bangga tapi meremehkan lawan. Itulah Balotelli.
Namun Chelsea kemudian bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol Chelsea dicetak Raul Meireles di menit ke 34.
Gol indah Meireles ini tak lepas dari peran Daniel Sturridge. Sturridge berhasil mengecoh pemain belakang Manchester City dan melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Meireles menyambut umpan cepat itu dengan kaki kanannya dan bola langsung menerobos gawang Joe Hart yang kalah cepat.
Di babak kedua, City terpaksa harus bermain dengan 10 pemain, setelah Gaël Clichy diusir keluar oleh wasit, karena menerima dua kali kartu kuning.
Alhasil sejak menit ke 58 City harus bermain 10 orang pemain. Kartu kuning kedua didapat Gaël Clichy karena melanggar keras Ramires yang berlari di dekat kota penalti. Sampai menit ke 63 skor pertandingan masih 1-1.
Keunggulan jumlah pemain itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea. Di menit ke 82, Chelsea berbalik unggul melalui penalty Frank Lampard. Wasit memberikan hadiah penalty untuk Chelsea, setalah pemain belakang City handsball di kotak penaltinya sendiri.
Skor 2-1 untuk keunggulan Chelsea akhirnya bertahan hingga akhir pertandingan.
Susunan pemain:
Chelsea: Petr Cech, Branislav Ivanovic , Ashley Cole, José Bosingwa, John Terry, Oriol Romeu , Ramires, Raul Meireles, Juan Mata, Didier Drogba, Daniel Sturridge
Cadangan: Frank Lampard, Fernando Torres, John Obi Mikel, Florent Malouda, Paulo Ferreira, Salomon Kalou, Ross Turnbull
Manchester City: Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Joleon Lescott, Gaël Clichy, James Milner, Gareth Barry, David Silva, Yaya Touré, Sergio Agüero, Mario Balotelli
Cadangan: Edin Dzeko, Adam Johnson, Stefan Savic, Samir Nasri, Kolo Touré, Costel Pantilimon, Nigel de Jong

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi EsvandiTRIBUNNEWS.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar