Featured Video

Jumat, 23 Desember 2011

Kisruh PSSI Ultimatum FIFA: Dalam 1 Minggu Klub ISL Kembali ke PSSI


Ultimatum FIFA: Dalam 1 Minggu Klub ISL Kembali ke PSSI
Iwan Taunuzi/Tribunnews.com
Eddie Elison (juru bicara PSSI) kedua dari kanan

 JAKARTA -
 PSSI selaku Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia mengungkapkan bahwa FIFA telah memerintahkan kepada klub-klub yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) kembali ke pangkuan PSSI menyusul pernyataan FIFA yang menganggap ISL adalah kompetisi ilegal.
Demikian disampaikan oleh juru bicara PSSI, Eddie Elison di kantor PSSI, Kamis (22/12/2011).
Ia mengatakan perintah FIFA tersebut disampaikan melalui surat resmi yang ditandatangani oleh Sekretarais Jenderal FIFA, Jarome Valke dan Sekretaris AFC, Alex Soosay tertanggal 21 Desember 2011.
"PSSI diminta memberikan tenggang waktu satu minggu kepada klub-klub ISL untuk kembali ke PSSI. Apabila klub-klub tersebut tidak patuh, akan segera dikenakan sanksi," ujarnya.
Surat layangan FIFA tersebut mengkorfimasi hasil pertemuan Ketua Umum (Djohar Arifin Husin), Wakil Ketua Umum (Farid Rahman) dan Sekjen PSSI (Tri Goestoro) yang diundang menyaksikan kejuaraan sepak bola antara klub, sekaligus rapat bersama FIFA dan AFC yang diwakili Sekretaris Jenderal FIFA, Jarome Valke dan Sekretaris AFC, Alex Soosay dan Acting Presiden AFC Zhang Jilong mengenai kondisi sepak bola di Indonesia.
Dengan demikian, Eddie menambahkan, PSSI akan segera mengadakan rapat terutama para anggota komite eksekutif untuk membahas surat pernyataan resmi dari FIFA tersebut.
"Mulai tanggal 26 Desember 2011 sampai 2 Januari 2012 kan kami libur. Tapi kami usahakan dalam hari-hari itu untuk rapat membahas itu," katanya.
TRIBUNNEWS 
Penulis: Iwan Taunuzi  |  Editor: Johnson Simanjuntak


Tidak ada komentar:

Posting Komentar