Featured Video

Senin, 19 Desember 2011

Novel 'Habibie & Ainun' Dirilis dalam 3 Bahasa Asing


ist.
Jakarta - Novel karya presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharudin Jusuf Habibie, 'Habibie & Ainun' berhasil menjadi best seller pada 2011. Kini, buku yang mengisahkan sejarah hidupnya bersama sang istri, Ainun dari awal pertemuan sampai wafat itu akan dirilis dalam bahasa Inggris, Jerman dan Arab.

Kabar tersebut datang dari keponakan dari Habibie, promotor Adrie Subono. Adrie menjelaskan, novel yang diterjemahkan dalam tiga bahasa itu akan dirilis pada 23 Desember mendatang.

"Jadi bukan hanya bahasa Indonesia lagi, diterjemahin dalam 3 bahasa, itu bukunya udah keluar satu-satunya tapi yang besok dirilis pada 23 Desember 2011 di Gramedia Matraman," ungkapnya saat berbincang dengan detikhot melalui ponselnya, Senin (19/12/2011).

Tak hanya itu, novel 'Habibie & Ainun' rencanannya juga akan dirilis dengan bahasa Jepang. Namun, menurut Adrie untuk saat ini yang menjadi fokusnya adalah rilisnya dalam 3 bahasa asing dulu.

Melonjaknya permintaan dari berbagai negara ternyata menjadi alasan mengapa novel tersebut dirilis dalam beberapa bahasa. Apalagi isi novelnya yang universal membuat novel tersebut bisa diterima di banyak negara.

"Melihat permintaannya banyak, karena isinya juga hal universal," tandasnya.


(fk/mmu)  detikhot 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar