Featured Video

Senin, 19 Desember 2011

Guardiola Buka-bukaan Soal Rahasia Sukses Barca


FOTO:Reuters
London - Hanya dalam waktu tiga setengah tahun, Barcelona yang diasuh Pep Guardiola berhasil merebut 13 trofi. Seusai memenangi trofi ke-13, Giardiola mengungkapkan rahasia sukses Azulgrana bersamanya.

Trofi ke-13 yang didapat Barca bersama Guardiola adalah Piala Dunia Antarklub tahun ini. Di partai final, Minggu (18/12/2011), Lionel Messi dkk. membungkam juara Amerika Latin, Santos, dengan skor telak 4-0.

Dengan demikian, Guardiola berarti sudah dua kali mengantarkan Barca memenangi Piala Dunia Antarklub. Selain itu, dia juga sudah mempersembahkan tiga gelar Liga Spanyol, dua gelar Liga Champions, satu gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Spanyol, dan dua gelar Piala Super Eropa.

"Kami punya sekumpulan pemain-pemain yang sangat berbakat," ungkap Guardiola di situs resmi FIFA.

"Dan rahasia sukses kami sungguh sederhana. Kami mempelajari lawan kami dengan sangat dekat, memanfaatkan ruang dengan baik, tetap mengontrol bola dan mengalirkannya dengan sangat cepat," jelasnya.

Meski sudah meraih banyak trofi, Guardiola yakin timnya masih punya rasa lapar. Dia pun optimistis kesuksesan The Catalans masih akan berlanjut.

"Para pemain saya adalah pesaing nyata dan saya yakin mereka ingin terus melaju dan memenangi lebih banyak trofi," katanya.



( mfi / rin )detikSport

BeritaTerbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar