Featured Video

Jumat, 30 Desember 2011

Pedagang Terompet dan Kembang Api Mulai Menjamur


JAKARTA - Jelang pergantian tahun 2012 pedagang terompet, kembang api dan petasan di Pasar Gembrong Jalan Basuki Rahmat, Cipinang Selatan Jakarta Timur, menjamur.

Seperti sudah menjadi sebuah tradisi bahwa terompet dan kembang api memang identik dengan perayaan tahun baru, terlihat dari berbagai jenis terompet dan kembang api yang dijual para pedagang memenuhi pinggir jalan depan pasar khusus yang menjual mainan anak.
Seperti Sumarno (46) yang sudah 3 tahun menjadi penjual dadakan terompet dan petasan jelang tahun baru.
"Sepekan terakhir ini memang banyak orang yang mencari terompet dan petasan, jadi penghasilan saya juga bertambah," ujar pria yang sehari-harinya berjualan buah-buahan ini.
Sumarno juga mengatakan, bahwa petasan paling banyak diburu orang adalah jenis roket dan kembang api. Bahkan tiga hari menjelang tahun baru yang lalu, dirinya sudah tidak mendapatkan stok dari penjual grosir. Selain kembang api terompet juga menjadi menjadi incaran anak-anak yang akan memeriahkan tahun baru.
"Kalau terompet bentuk dan macamnya banyak, harganya mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 60 ribu, boleh kurang kok," ucap Sumarno.

Penulis: Wahyu Aji  |  Editor: Hasiolan Eko P Gultom(tribunnews)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar