Featured Video

Selasa, 20 Desember 2011

Pemprov Sumut Belum Tahu Prediksi Gempa Dahsyat


Asren Nasution, Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Kadiskominfo) Pemprov Sumut, mengaku belum pernah mendengar prediksi gempa dahsyat yang akan melanda pantai barat Sumut seperti dilansir situs http:newsearthquake.com.

"Saya justru baru tahu dari Tribun. Terima kasih atas pemberitahuannya, segera akan saya cek dan korelasi dengan BMKG serta BNPD," kata Asren yang saat dihubungi Tribun, Senin (19/12) malam, baru saja tiba dari perjalanan dinas ke luar negeri.
Ia mengatakan akan segera mengkonfirmasi serta menindaklanjuti pemeberitaan tersebut. Namun, Asren mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan adanya prediksi gempa tersebut.
"Masyarakat saya minta untuk tenang. Kita jangan gegabah, pemerintah pusat belum ada mengeluarkan pemberitahuan resmi ke Pemprov Sumut," ujarnya. Menurutnya, ini merupakan isu nasional yang membutuhkan tindak lanjut resmi dari pemerintah pusat. "Tunggu sampai ada pemberitahuan resmi, saya juga akan menunggu dan tetap memantau," kata Asren.
Dian Tito, Humas Pemprov Sumut pun mengakui baru pertama kali mendengar prediksi gempa ini. Bahkan, tadi siang saat berkumpul dengan wartawan di kantor humas, tak ada yang mengangkat isu ini. Tapi, Dian pribadi menegaskan, tak ada seorang pun yang bisa memprediksi gempa. "Saya baru dengar prediksi gempa ini dari Tribun. Kami akan segera konfirmasi pada atasan. Tapi, yang pasti, setahu saya tak ada yang bisa meramalkan gempa," katanya.
Ia menambahkan, Pemprov Sumut pun belum mendapat pemberitahuan resmi dari pemerintah pusat. Meskipun demikian, instansi yang terkait seperti BMKG dan BMPD dipastikan tetap siap sedia.
"Kita berharap tidak terjadi, tapi tak ada salahnya kita tetap siaga," ujar Dian.(mom)

Editor: Prawira Maulana  |  Sumber: Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar