Featured Video

Rabu, 07 Maret 2012

All England Febe, Firda, dan Hendra/Vita Lolos ke Babak Utama



Maria Febe (www.pb-pbsi.org)
Birmingham - Maria Febe Kusumastuti, Adriyanti Firdasari, dan Hendra Setiawan/Vita Marissa berhasil melewati lawan-lawannya di babak kualifikasi All England 2012 dan lolos ke babak utama. Sayangnya, sukses serupa gagal dilakukan Lindaweni Fanetri.

Febe memastikan tiket lolos dari babak kualifikasi yang digelar di National Indoor Arena, Rabu (7/3/2012) dinihari WIB, setelah mengalahkan Elizabeth Cann dari Inggris, 21-11 dan 21-10, dalam pertai yang berlangsung 30 menit. Di laga sebelumnya, Febe mengatasi Susan Egelstaff asal Skotlandia.

Sementara Firda dipastikan menggondol tiket lain setelah menyudahi perlawanan pebulutangkis Irlandia Chloe Magee dengan 21-5, 21-16 dalam partai yang berlangsung 30 menit. Sebelumnya, di partai pertama, Firda melewati hadangan Jing Yi Tee.

Linda, tunggal putri Indonesia lain yang bermain dalam sesi kualifikasi ini, gagal mengikuti jejak kedua kompatriotnya. Memenangi laga pertama kontra Lianne Tan asal Belgia dengan 21-16, 18-21, dan 21-16, Linda gagal meraih kemenangan di laga penentu kontra Sindhu P.V. asal India, dengan 14-21, 18-21.

Lolosnya Febe dan Firda membuat Indonesia akhirnya berhasil memiliki wakil di babak utama tunggal putri All England kali ini.

Sedangkan di ganda campuran, Hendra/Vita secara berturut-turut mengalahkan Sam Magee/Chloe Magee (Irlandia) dengan 23-21, 21-9 dan Kim Sa Rang/Choi Hye In (Korea Selatan) dengan 21-19, 21-19, untuk memastikan tiket ke babak utama.

Lolosnya Hendra/Vita ke babak utama membuat Indonesia menambah wakilnya di sektor ganda campuran, setelah sebelumnya juga sudah ada Muhammad Rijal/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.



( krs / roz ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar