Featured Video

Jumat, 02 Maret 2012

FIFA ENDUS KEJANGGALAN WASIT BAHRAIN-INDONESIA


ZURICH, Ter­le­pas dari wajar atau tidak wajarnya kekalahan Indonesia atas Bahrain di laga terakhir Pra Piala Dunia 2014, badan sepakbola dunia FIFA menya­ta­kan akan melakukan inves­ti­gasi terkait pertandingan Bah­rain versus Indonesia yang berakhir dengan skor men­colok 10-0, untuk tuan ru­mah.

Rencana penyelidikan itu disampaikan FIFA, Kamis (1/3/2012) sore WIB, terkait hasil pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, di Manama, Rabu malam. Kemenangan Bahrain dicurigai karena mereka memang harus mengejar selisih sembilan gol dari rivalnya Qatar untuk bisa lolos ke putaran berikutnya, dengan catatan Qatar kalah dari Iran.
Syarat-syarat itu nyaris terpenuhi ketika Bahrain menang 10-0 dan Qatar sem­pat tertinggal 1-2 sampai menit-menit terakhir, sebelum me­reka berhasil mencetak gol penyama di menit 84. Bah­rain, meski menang besar, tetap tidak lolos. "Keamanan FIFA akan melakukan sebuah peme­riksaan rutin dari pertan­dingan ini dan hasilnya," demikian pernyataan FIFA yang dilansir dari situs detik­sport.
Disebutkan bahwa ada "hasil akhir yang tidak biasa" dari pertandingan tersebut, yang di luar perkiraan jika dikaitkan antara lain dari sejarah head-to-head kedua tim. Indonesia sendiri menu­runkan pemain-pemain muda yang minim pengalaman internasional.
Wasit Andre El Haddad dari Lebanon mengusir kiper Indo­nesia, Samsidar, di menit kedua, dan dari penalti itu Bahrain memulai pesta gol­nya. Tuan rumah unggul 4-0 di babak pertama, dua gol di antaranya lewat tendangan penalti.
Di babak kedua Bahrain kembali mendapatkan dua penalti, walaupun yang terak­hir tidak masuk karena di­gaga­lkan kiper Indonesia. Meski demikian mereka mem­peroleh tambahan enam gol lagi sampai akhir pertan­dingan.(h/mat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar