Featured Video

Sabtu, 24 Maret 2012

Kualifikasi GP2 Malaysia Rio Haryanto Start di Posisi ke-17



dok,Rio Haryanto
Sepang - Rio Haryanto boleh jadi akan mengawali debutnya di GP2 musim ini dengan tak mudah, usai pebalap muda itu hanya start di posisi 17 pada balapan Sabtu dan Minggu, 2-4-25 Maret.

Dari hasil kualifikasi yang digelar di sirkuit Sepang, Jumat (23/3/2012) siang waktu setempat, Rio yang memperkuat Marussia Carlin GP2 Team mencatat waktu 1 menit 46,392 detik. Ia terpaut 0,898 detik dari Davide Valsecchi (DAMS) yang meraih pole position.

Selama 30 menit berlangsung sesi kualifikasi Rio sempat menempati urutan 14 dan 15 sebelum akhirnya ia harus puas mengawali lomba di urutan ke-17. Ada dua jenis balapan yang akan dikuti Rio yakni Race 1 (Feature) pada 24 Maret dan Race Kedua (Sprint) sehari setelahnya.

Malaysia adalah seri pertama dari 12 seri GP2 yang digelar musim ini dan akan berakhir 23 September mendatang di Singapura. Ini adalah musim perdana Rio berkiprah di balapan GP2.

"Dalam sesi kualifikasi tadi, penggunaan ban tipe medium dan kondisi track yang padat di hadapan saya setiap kali saya melakukan lap, menyebabkan saya harus puas berada di posisi tersebut. Masalah oversteering juga saya rasakan, dan tim saya, Marussia Carlin akan mengadakan perbaikan menjelangfeature race besok", jelas Rio dalam rilis yang diterima detiksport.

Dalam sesi latihan dan kualifikasi yang dihadiri oleh wakil dari Pertamina yang adalah Manager Non PSO Fuel Retail, Sugeng Priyono. "Kalau melihat track record Rio di GP3, dia memiliki kemampuan untuk memperbaiki posisinya di Race besok sebenarnya. Mudah-mudahan itu terjadi," ujar Sugen.

Di sela-sela sesi debriefing dengan timnya, Rio menyampaikan permohonan doa dari seluruh rakyat Indonesia agar dapat tampil dan memberikan hasil terbaik pada balapan yang akan berlangsung pukul 10.00 WIB nanti.


( mrp / mrp ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar