Featured Video

Senin, 19 Maret 2012

Swis Open GP Gold Tontowi/Liliyana Sabet Gelar Juara



www.pb-pbsi.org
Basel - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tampil sebagai juara ganda campuran Swiss Terbuka GP Gold. Di final, kampiun All England 2012 itu menang 21-16, 21-14 atas pasangan Thailand Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam.

Di St. Jakobshalle, Minggu (18/3/2012), satu-satunya wakil Indonesia di partai puncak tersebut hanya butuh 23 menit untuk mengatasi unggulan tiga Prapakamol/Thoungthongkam.

Pada set pertama, pertandingan sempat berjalan cukup ketat. Tetapi setelah imbang di kedudukan 11-11, Tontowi/Liliyana yang unggulan pertama sudah tak lagi bisa diredam pasangan lawannya.

Di set kedua Prapakamol/Thoungthongkam sempat ketinggalan 5-10 dari Tontowi/Liliyana. Tetapi mereka memangkas selisih di kedudukan 10-12 dan 13-15. Namun, Tontowi/Liliyana tetap berhasil menjaga jarak dan menutup permainan.

Di sektor tunggal putra, pemain China Chen Jin menjadi yang terbaik usai mengalahkan Lee Hyun Il asal Korea. Sedangkan di ganda putri, final sesama wakil China bisa dimenangi Huan Xia/Tang Jinhua dengan mengalahkan Bao Yixin/Zhong Qianxin.

Sementara itu asa China meraih gelar juara lain di tunggal putri kandas seiring dengan kekalahan Wang Shixian atas Saina Nehwal dari India.

Untuk ganda putra, pasangan Jepang unggulan enam Naoki Kawamae/Shoji Sato berhasil mengalahkan unggulan tujuh asal Taiwan Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu.

( krs / din ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar