Featured Video

Senin, 19 Maret 2012

Dukungan El Real untuk Abidal dan Muamba


FOTO:Real Madrid
Madrid - Dukungan bagi Fabrice Muamba yang kolaps di lapangan akibat serangan jantung dan Eric Abidal yang hendak menjalani operasi transplantasi hati terus mengalir. Kali ini dilakukan Real Madrid sebelum laga melawan Malaga.

Pemain Bolton Wanderers, Muamba mengalami serangan jantung saat berlaga di perempatfinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur. Hingga kini, pemain berusia 23 tahun itu belum sadarkan diri dan masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit London Chest Hospital.

Sementara itu, pemain belakang Barcelona, Abidal akan menjalani operasi transplantasi hati sebagai lanjutan pengobatan dari penyakit tumor yang sudah lama dia derita.

Sebelumnya, Abidal masih sempat membantu Azulgrana usai meenkuh gelar Liga Champions setelah melakukan operasi pengangkatan tumor hati musim 2010/2011 lalu. Ironisnya, karier Abidal diprediksi bakal segera berakhir pasca menjalani transplantasi hati.

Simpati pada Muamba dan Abidal diwujudkan pemain-pemain Real Madrid pada jelang laga melawan Malaga di Santiago Bernabeu, Senin (19/3/2012) dini hari WIB. Sebelum kick off, Iker Casillas cs kompak memakai kaos dukungan yang ditujukan pada Abidal dan Muamba.

Lima pemain, termasuk Cristiano Ronaldo dan Lasana Diar, mengenakan kaos bertuliskan 'Get Well Soon Muamba'. Sementara enam pemain lainnua memakai kaus yang bertuliskan 'Animo Abidal'. Kaka, Mezut Oziel, Xabi Alonso, dan sang kapten, Iker Casilas adalah beberapa pemain yang mengenakan kaus yang bisa diartikan sebagai 'Semangat Abidal' itu.

Semua yang dilakukan oleh pemain-pemain Madrid ini bukanlah satu kejutan. Sehari sebelumnya, Jose Mourinho menyatakan jika timnya sudah berencana akan melakukan aksi untuk mendukung Muamba dan Abidal.

"Jika publik melakukan aksi dukungan bisa besok (hari ini) anak-anak asuh saya akan berpartisipasi melakukannya," terang Mourinho di Football.co.uk.


( din / din )
http://sport.detik.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar