Featured Video

Senin, 19 Maret 2012

Button Sudah Mengawali dengan Baik



(Mark Thompson/Getty Images)
Melbourne - Mengawali musim dengan sebuah kemenangan itu adalah sebuah hal spesial bagi seorang pebalap F1. Itu pula yang sedang dirasakan Jenson Button pasca memenangi balapan di Australia.

Button tampil prima kala melakoni seri pembuka musim ini di sirkuit Albert Park, Minggu (18/3/2012) sore WIB. Start dari posisi kedua, ia langsung menyalip Lewis Hamilton di tikungan pertama dan hingga balapan berakhir ia tak bisa tertahankan untuk menyentuh garis finis lebih dulu.

Terkait hasil tersebut Button pun merasa senang dan menyebut kerja keras McLaren Mercedes sebagai kunci kemenangannya kali ini sekaligus bisa bertahan dari kejaran Sebastian Vettel.

Meski begitu Button enggan berlama-lama terlarut dalam kemenangan dan memilih segera berkonsentrasi untuk balapan pekan depan di Sepang.

"Ini sangat spesial. Memulai musim dengan kemenangan itu penting. Lewis kemarin mendapat pole position dan kemenangan hari ini, saya pikir itu sudah menempatkan kami di posisi yang bagus untuk beberapa balapan ke depan dan di jalur yang benar. Jadi terima kasih sebesar-besarnya untuk tim," tukas Button dalam jumpa pers usai balapan yang juga diikuti detiksport.

"Saya sudah tak sabar menantikan balapan di Malaysia tapi tidak akan memikirkannya saat ini. Saya akan menikmati saat ini dengan teman-teman saya dan keluarga. Baru besok saya akan berkonsentrasi untuk Malaysia," tuntasnya.

Button pun memenangi balapan ketiganya di Australia setelah dua kali pada 2009 dan 2010. Di tahun 2009 itu pula Button akhirnya merengkuh gelar juara dunia pertamanya. Apakah di musim ini akan berakhir sama? Mungkin masih terlalu dini untuk memprediksinya.


( mrp / a2s ) http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar