Featured Video

Senin, 19 Maret 2012

Poin-poin Hasil Kongres PSSI


FOTO:detikSport/Rossi Finza
Palangkaraya - PSSI mengeluarkan beberapa poin terkait hasil Kongres Tahunan 2012. Di dalamnya, disebutkan beberapa hal seperti pengampunan untuk beberapa klub dengan syarat tertentu.

Klub-klub terhukum yang dimaksud adalah mereka yang bermain di luar kompetisi bikinan PSSI. Federasi sepakbola nasional itu mengklaim bahwa mereka masih bisa dimaafkan, tapi dengan beberapa ketentuan.

Berikut adalah poin-poin yang sudah dirilis PSSI kepada media:

- Usulan pengangkatan Dewan kehormatan (Arifin Panigoro dan George Toisutta) akan diproses sesuai statuta, yaitu diusulkan melali komite eksekutif dan disahkan oleh kongres.

- Diusulkan pergantian 4 anggota Komite Eksekutif yang telah diberhentikan sesuai keputusan Komite Etik PSSI, dan akan dibahas Komite Eksekutif dengan FIFA.

- Usulan perubahan statuta diterima dengan membentuk tim perumus. Perubahan akan dilakukan dengan melakukan komunikasi dengan AFC dan FIFA. Hasil perubahan yang telah dikomunikasikan dengan FIFA/AFC akan disampaikan pada kongres berikutnya.

- Kongres menyetujui penguatan skorsing kepada 32 klub yang telah diputuskan Komite Eksekutif karena mengikuti breakaway league. Namun, kepada seluruh klub tersebut, terbuka kesempatan untuk kembali dengan syarat menyampaikan pernyataan kembali bergabung secara tertulis dan terpublikasikan, juga berjanji untuk memenuhi statuta dan ketentuan yang berlaku. Jember United diusulkan untuk dihukum juga.

- Dana bantuan penyelenggaraan kompetisi amatir diberikan PSSI agar kompetisi berjalan dengan fair, lancar, dan berkualitas

- PSSI diberikan kewenangan oleh Kongres untuk menyelesaikan dualisme kompetisi dengan berlandaskan 5 skema penawaran yang telah diajukan kepada KONI pada tanggal 12 dan 14 Maret 2012.

- PT LPIS adalah penyelenggara kompetisi satu-satunya yang sah yang dibentuk PSSI dan telah mendapatkan persetujuan AFC/FIFA.

- Laporan keuangan PSSI periode 11 Juli 2011-30 Desember 2011 yang disampaikan bendahara PSSI diterima Kongres dengan suara bulat karena tidak ditemukan kejanggalan dalam pengelolaan dan penggunaannya.

- Seluruh program dapat diterima dan disahkan dengan penajaman di beberapa kegiatan tertentu.


( roz / din )http://sport.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar