Featured Video

Kamis, 05 April 2012

Angga-Ryan siap balas kekalahan di Swiss


Ganda putra unggulan delapan Angga Pratama-Ryan Agung Saputra siap membalas kekalahan di Swiss Terbuka dari pasangan Jepang Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata saat keduanya bertemu lagi pada perempat final Australia Terbuka, Jumat (6/4).

Angga-Ryan maju ke perempat final turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS yang berlangsung di Sydney tersebut setelah pada pertandingan babak 16 besar hari ini, mengalahkan ganda putra Malaysia Mohd Zakry Abdul Latif-Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari 21-12, 21-16.

"Kami siap (membalas kekalahan)," kata Ryan yang bersama Angga kalah oleh Hashimoto-Hirata pada putaran kedua Swiss Terbuka Grand Prix Gold.

Untuk menghadapi pasangan Jepang unggulan kedua tersebut, Ryan mengatakan, ia dan pasangannya perlu menyiapkan mental karena dalam dua pertemuan sebelumnya mereka selalu kalah oleh pasangan peringkat tujuh dunia tersebut.

Ganda putra Jepang itu maju ke perempat final Australia dengan menyisihkan pasangan tuan rumah Australia Michael Fariman-Pham Tran Hoang dengan kemenangan mudah 21-10, 21-9. 

Pasangan unggulan keempat Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan juga melangkah ke babak delapan besar setelah menang atas pasangan Taiwan Chen Hun Ling-Lin Yu Lang 21-14, 21-9, dan berpeluang bertemu pasangan Indonesia lainnya, Markis Kido-Hendra Setiawan jika unggulan keenam tersebut menang atas pasangan Thailand Patipat Chalardchaleam-Nipitphon Puangpuapech.

 

Harus pulang 

Sementara itu, dua ganda putri Pelatnas harus pulang lebih awal setelah langkah mereka terhenti pada babak 16 besar.

Pasangan Suci Rizky Andini-Della Destiara kalah oleh ganda putri Malaysia Chin Eei Hui-Wong Pei Tty 21-19, 13-21, 19-21, dan unggulan keempat Meiliana Jauhari-Greysia Polii menyerah pada pasangan muda China Luo Ying-Luo Yu yang mengalahkan mereka 21-15, 15-21, 20-22.

Adapun dua ganda putri Indonesia lainnya, pasangan Anneke Feinya Agustin-Nitya Krishinda dan Vita Marissa-Nadya Melati melaju ke perempat final.

Anneke-Nitya mengalahkan pasangan Australia Jacqueline Guan-Gronya Somerville 21-14, 21-11 hanya dalam 27 menit, sedangkan Vita-Nadya bahkan hanya membutuhkan waktu 14 menit untuk menyisihkan pasangan Australia Elena Kwok-Susan Wang 21-10, 21-3.

Selanjutnya Anneke-Nitya akan menghadapi pasangan China Luo Ying-Luo Yu, sementara Vita-Nadya bertemu unggulan teratas, pasangan Jepang Miyuki Maeda-Satoko Suetsuna.
(F005)

    



Editor: Fitri Supratiwi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar