Featured Video

Kamis, 05 April 2012

Alamsyah menangi duel antar pemain Indonesia


Pebulutangkis putera Indonesia Sony Dwi Kuncoro dikalahkan rekannya Alamsyah Yunus pada babak 32 besar Australia Terbuka.(ANTARA/HERMANUS PRIHATNA)
Berita Terkait
Jakarta (ANTARA News) - Unggulan 15 Alamsyah Yunus memenangi duel antarpemain Indonesia saat ia menyisihkan pemain Pelatnas Sony Dwi Kuncoro pada babak 32 besar Australia Terbuka Grand Prix Gold.

Pada laga yang berlangsung di Sydney, Rabu, Alamsyah menang 21-11, 8-21, 21-11 atas peraih medali perunggu Olimpiade Athena 2004 tersebut.

Kemenangan yang diraih dalam waktu 59 menit itu adalah kemenangan pertama Alamsyah atas Sony dari tiga pertemuan mereka.

"Sony mencoba bermain cepat pada game kedua dan ini menyulitkan untuk saya. Pada game ketiga saya coba aja ajak bermain reli lagi, dan sepertinya lawan kalah stamina," kata Alamsyah seperti dikutip laman resmi PBSI. 

Selanjutnya Alamsyah, yang memasang target mencapai semifinal, akan melawan pemain asal Korea Hong Ji Hoon yang pada putaran pertama, Selasa (3/4), mengalahkan pemain Indonesia Tommy Sugiarto.

"Ji Hoon memiliki keunggulan pada pukulannya yang keras dan stroke yang matang," kata Alam.

Melaju 

Simon Santoso dan Taufik Hidayat juga melaju ke babak 16 besar turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS tersebut.

Simon yang menjadi unggulan ketiga menang 21-9, 21-14 atas Ashton Chen dari Singapura untuk selanjutnya bertemu Chan Yan Kit yang mengalahkan unggulan 16 Hsueh Hsuan Yi dari Taiwan 21-13, 21-23, 21-17.

Simon berharap, menjelang Olimpiade peringkatnya bisa mencapai delaopan besar. "Kalau bisa sih di bawah delapan agar menjadi unggulan (pada Olimpiade)," katanya.

Sementara unggulan kelima Taufik menang mudah 21-6, 21-10 atas James Eunson dari Selandia Baru untuk selanjutnya melawan unggulan 12 Boonsak Ponsana dari Thailand.

"Walaupun penampilan Boonsak sempat menurun pasca operasi, namun mungkin saja dia memiliki motivasi tersendiri jelang Olimpiade. Pokoknya saya tak boleh lengah saat menghadapi dia besok," ujar Taufik pada laman resmi PBSI. (F005)
Editor: Maryati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar